Breaking News:

Persib Bandung

ANALISIS Sutiono Soal Kemenangan Besar Persib Bandung atas Persita Tangerang

Analisis pertandingan Persib Bandung vs Persita Tangerang oleh mantan pemain Persib, Sutiono Lamso.

Tribunjabar.id/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). Ezra Walian turut cetak gol yang menjadikan Persib unggul 3-1 atas Persita Tangerang. 

TRIBUNCIREBON.COM - Analisis pertandingan Persib Bandung vs Persita Tangerang oleh mantan pemain Persib, Sutiono Lamso.

Secara umum saya melihat kualitas kita (Persib) di atas Persita Tangerang, babak pertama ketika unggul 1-0, Persib bermain semakin enjoy sampai unggul 2-0. 

Ketika unggul 2-0, pemain belakang Persib sempat ada lengah sedikit dan terjadi penalti, kemudian ada juga peluang dari Persita hampir menjadi gol menit terakhir babak pertama.

Babak kedua, kelihatannya Persib sudah sama-sama mengetahui kemampuan masing-masing, Persib lebih menekan lagi dengan masuknya Beckham, Febri Hariyadi dan Ezra, mengubah permainan dan bisa menambah satu gol lagi. 

Kelihatannya Persib lebih enjoy bermain tadi (kemarin), lebih tenang berbeda ketika melawan Bali United. Babak pertama melawan Persita, mereka (Persib) jarang mendapat tekanan. 

Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021).
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). (Tribunjabar.id/Deni Denaswara)

Pemain baru memang saat ini belum benar-benar teruji karena lawannya juga levelnya belum di atas, para pemain itu akan teruji saat nanti melawan tim-tim yang levelnya sama dengan Persib. 

Wander Luiz juga tadi ingin memberikan gol, tapi kelihatannya tidak semudah yang dibayangkan, tetap butuh penyesuaian lagi. 

Wander Luiz juga tadi memberikan assist hampir dua kali, tapi dia untuk menjadi finisher dia belum menemukan lagi. 

Semuanya butuh waktu, karena mungkin karakter pemain itu tidak bisa langsung dipadukan tetap butuh beberapa kali main untuk saling mengetahui. 

Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021).
Persib Bandung vs Persita Tangerang di laga Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta, Senin (29/3/2021). (Tribunjabar.id/Deni Denaswara)

Pada prinsipnya sama, misalnya pemain depan mencari ruang dan mencetak gol, pemain sayap juga memberikan banyak umpan crossing, tujuannya untuk mencetak gol, tapi itu harus terus diasah lagi. 

Terakhir kita harus waspada karena seperti tadi, kalau kita lengah lawan-lawan di bawah kita bisa mengancam, apalagi Persiraja sudah menang satu kali meskipun baru kalah dari Bali United. 

Siapapun yang bermain nantinya harus sigap, pelatih juga masih ingin melihat semua kemampuan pemain yang ada, seperti Bayu Fikri pemain baru dia mainnya bagus.(Nazmi Abdurrahman/Tribun Jabar)

Berita-berita Persib Bandung

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved