Breaking News:

Ada Sekolah di Bandung Gelar Belajar Tatap Muka Tanpa Izin, Akibatnya 16 Siswa Positif Covid-19

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 kota Bandung, Ema Sumarna menyesalkan ada sekolah membuka pembelajaran tatap muka (PTM) tanpa izin.

Freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar , Tiah SM

TRIBUNCIREBON.COM,  BANDUNG- Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 kota Bandung, Ema Sumarna menyesalkan ada sekolah membuka pembelajaran tatap muka (PTM) tanpa izin.

"Krida Nusantara, menggelar PTM tanpa izin, akhirnya ada 16 siswa terkonfirmasi positif covid 19, saya sudah minta semua siswa dikembalikan ke rumahnya masing-masing, " ujar Ema di Balai Kota, Senin (29/3).

Menurut Ema dunia pendidikan di Kota Badung belum siap melakukan PTM saat ini faktanya dibuka tanpa izin terpapar 16 siswa walau katagori OTG.

Baca juga: Di Hadapan Cinta Laura, Prilly Latuconsina Ngaku Pernah Merasa Tak Cantik, Akui Tak Pede Jadi Artis

"Mestinya Krida Nusantara kalau ingin PTM minimal izin Camat Cibiru yang punya wilayah dan cek lapangan layak tidaknya melakukan PTM.

Ema mengatakan, siswa harus kembali ke rumah masing-masing karena jika diisolasi di sekolah, khawatir fasiltasnya tidak memadai. 

"Walaupun OTG, saya tidak mau penangananya asal-asalan, karena kalau ditangani asal-asalan nanti bisa jadi bergejala," ujar Ema.

Baca juga: Pemain Persib Bandung 100 Persen Dinyatakan Negatif Covid-19, Petang Ini Akan Hadapi Persita

Menurut Ema, sebelum para siswa dipulangkan, sebanyak 300 siswa akan jalani tes PCR, dengan biaya yang ditanggung pihak yayasan.

Atas kejadian ini, Ema mengaku pihaknya kecolongan karena, ada kegiatan seolah yang dilakukan tanpa izin tim gugus tugas.
Ema sudah memberikan teguran lisan kepada pihak yayasan belum memberikan sanksi.

Sementara menghadapi rencana  PTM pada Juli 2021, Ema  akan menggelar rapat  dengan seluruh pemangku kepentingan.

"Disdik harus mengundang semua pemangku kepentingan, sebelum melakuan PTM agar ada gambaran kesiapan  semua pihak, " ujar Ema, (tiah sm)

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved