Breaking News:

Pertamina RU VI Balongan Padamkan Listrik 1 Jam di Perumahan Bumi Patra demi Selamatkan Bumi

Di Kabupaten Indramayu, kegiatan berlangsung di area Perumahan Pertamina Bumi Patra, Sabtu (27/3/2021).

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Gerakan Earth Hour di PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Sabtu (27/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebagai Bentuk kepedulian terhadap kelestarian Bumi, Pertamina turut melakukan gerakan Earth Hour di berbagai lokasi di Indonesia.

Di Kabupaten Indramayu, kegiatan berlangsung di area Perumahan Pertamina Bumi Patra, Sabtu (27/3/2021).

Earth Hour yang diadakan di Pertamina RU VI Balongan dilakukan dengan memadamkan lampu di area perumahan selama 1 jam, yakni pada pukul 20.30-21.30 WIB.

Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM) Pertamina RU VI Balongan Agus Sujono mengatakan, gerakan yang digelar di area Helipad RU VI ini bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak seluruh pekerja RU VI beserta keluarga untuk peduli terhadap lingkungan.

Baca juga: Gerakan Earth Hour Bentrok dengan Ikatan Cinta, Ibu-ibu di Indramayu: Matiin Listrik Nanti Saja

Baca juga: Aura Kharisma Gadis Majalengka Berhasil Juara 4 Miss Grand International 2020, Ini Kata Sang Ibu

“Malam ini kita memperingati Earth Hour dengan tema 'Speak Up For Nature'. Selama 1 jam kita bersama memadamkan lampu agar bumi bisa istirahat sejenak dari banyaknya polusi cahaya.

Saya harap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran dan awareness kita terhadap perubahan lingkungan," ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com.

Hal senada juga disampaikan Sekjen SP-PBB Wawan Darmawan.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bukti bahwa Pertamina ikut berkontribusi terhadap penyelamatan Bumi.

"Sebagai perusahaan energi kita mensupport gerakan penyelamatan lingkungan, dan mudah - mudahan dari kita memadamkan lampu selama satu jam ini ada kabar baik seperti bencana-bencana yang ada di bumi ini termasuk Covid-19 akan segeran sirna," ujarnya.

Sementara itu, Manager Health Safety Security and Enviroment (HSSE) Pertamina RU VI Balongan Rakhmat Ibnas saat menutup kegiatan menyampaikan, pelaksanaan kegiatan Earth Hour ini sangat berharga bagi Bumi meski hanya dilaksanakan selama 1 jam.

“Melalui kegiatan Earth Hour ini penggunaan listrik berkurang sebesar 3.200 Kwh, yang artinya setara dengan mengurangi 1.129 Kg pembakaran Batu Bara, dan tentunya juga dapat mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 2.500.000 Kg CO2," ujarnya.

Baca juga: Mikhavita Wijaya Buka Suara Soal Isu Selingkuh dengan Hotma Sitompul, Ini Kata Istri Bams Samsons

Baca juga: Janjian Mandi Bareng di Hotel, Pasangan Remaja Ini Ngaku Suami Istri Saat Terjaring Razia Satpol PP

Rangkaian kegiatan peringatan Earth Hour di RU VI Balongan juga diisi dengan Talkshow bertema “Speak Up For Nature” bersama Duta Lingkungan Hidup Tasya Kamila yang sebelumnya diselenggarakan pada 26 Maret 2021.

Earth Hour sendiri merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh World Wide Fund (WWF) yang diadakan setiap tahun tepatnya pada akhir Bulan Maret.

Kegiatan tersebut mengajak masyarakat dunia untuk berpartisipasi dalam mengatasi isu lingkungan dalam bentuk pemadaman lampu selama satu jam.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved