Breaking News:

Hujan Angin, Dua Pohon di Jalan Hassanudin Bandung Tumbang dan Menimpa Tiga Pemotor, Satu Luka Berat

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bandung, sejak pukul 15.00 WIB.

Tribun Jabar
Pohon Angsana yang tumbang menimpa kios tenda makanan-minuman, dan beberapa unit sepeda motor yang tengah terparkir di Hassanudin, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung 

Laporan wartawan Tribun Jabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah Kota Bandung, sejak pukul 15.00 WIB.

Hal itu mengakibatkan dua buah pohon di Jalan Hassanudin, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, tumbang dan menimpa lima unit motor dan tujuh kios milik warga.

Selain itu, dampak tumbangnya dua pohon yang diketahui berjenis Angsana dan Flamboyan tersebut, turut mengakibatkan tiga orang pemotor yang tengah melintas wilayah tersebut terjatuh.

Bahkan satu di antaranya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, karena alami luka berat. 

Baca juga: Bukan Daerah Pegunungan, Indramayu Punya Sumber Mata Air Alami, Jernih dan Segar Saat Diminum

Baca juga: Doa Nisfu Syaban Amalkan di Malam Nisfu Syaban, Memohon Ampunan Sebelum Menyambut Ramadhan

Kepala Seksi Rescue Diskar PB Kota Bandung, Yogi Mamesa mengatakan, berdasarkan laporan awal yang diterima pihaknya dari salah seorang warga setempat bernama Fendi, yang menghubungi emergency call 113 Diskar PB Kota Bandung, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar 15.50 WIB, setelah hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan tersebut.

"Untuk proses evakuasi, kami langsung terjunkan satu tim rescue ke lokasi kejadian. Setelah berkoordinasi dengan pelapor dan aparat kewilayahan setempat, tim langsung bergerak memotong pohon tersebut, menjadi beberapa bagian kecil dengan menggunakan chainsaw (gergaji mesin), dan memindahkannya ke lokasi aman, agar tidak menggangu arus lalu lintas," ujarnya saat di hubungi melalui sambungan telepon, Minggu (28/3/2021).

Selain itu, lanjutnya, para pemotor yang turut menjadi korban musibah tersebut, setelah di berikan pertolongan pertama, kemudian beberapa diantaranya memutuskan untuk melanjutkan perjalanannya.

"Dari beberapa motor yang tertimpa dahan pohon yang ambruk, rata-rata tengah terparkir, hanya ada tiga pemotor yang sedang melintas menjadi korban, dua orang mengalami luka ringan, sedangkan satu orang lainnya harus di bawa ke rumah sakit terdekat, karena berdasarkan laporan anggota, lukanya cukup serius," ucapnya.

Berdasarkan, pantauan Tribun Jabar di sekitar lokasi kejadian, sejumlah petugas dari Diskar PB Kota Bandung dan DPKP3 Kota Bandung, berjibaku mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan berbagai peralatan, seperti gergaji mesin dan golok, untuk memotong beberapa bagian pohon.

Tampak kerusakan dari beberapa tenda kios yang berjualan aneka makanan-minuman, tepat samping Kampus Unpad Dipati Ukur alami dampak cukup parah.

Bahkan, atap dan tiang penyangga tenda patah hingga terbelah menjadi dua bagian, serta membuat beberapa makanan yang sudah siap dihidangkan berjatuhan ke tanah.

Baca juga: Farshad Noor Kesulitan Adaptasi Iklim, Tak Akan Turun Melawan Persita? Begini Kata Robert Alberts

Baca juga: Ajakan Berhubungan Intim Ditolak, Pria Ini Bunuh Istri Sahabatnya, Mayat Korban Dibuang ke Sumur

Proses evakuasi petugas pun, dihadapkan pada beberapa kendala, selain besarnya ukuran pohon yang diperkirakan berdiameter 40-50 cm dengan tinggi 4-5 meter, tetapi juga sisa genangan banjir cileuncang yang masih menggenang pasca hujan deras beberapa saat lalu.

Hingga berita ini di tulis, para korban masih syok dan enggan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Namun, diketahui tidak ada korban jiwa atas musibah ini. (Cipta Permana).

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved