Breaking News:

GEGER Penemuan Janin Bayi Perempuan Tanpa Kepala, Tangan dan Kaki, Diduga Korban Mutilasi

Penemuan janin bayi perempuan tanpa kepala itu di pinggir pantai Desa Suka Jeruk, Kecamatan atau Pulau Masalembu Sumenep, pada hari Rabu (24/3/2021).

Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Ilustrasi jenazah bayi: GEGER Penemuan Janin Bayi Perempuan Tanpa Kepala, Tangan dan Kaki, Diduga Korban Mutilasi 

TRIBUNCIREBON.COM - Warga Desa Suka Jeruk di Sumenep digegerkan dengan penemuan janin bayi perempuan tanpa kepala.

Selain tanpa kepala, janin bayi perempuan itu juga kedua tangan dan kedua kakinya.

Penemuan janin bayi perempuan tanpa kepala itu di pinggir pantai Desa Suka Jeruk, Kecamatan atau Pulau Masalembu Sumenep, pada hari Rabu (24/3/2021).

Penemuan mayat janin yang diduga korban mutilasi itu ditanggapi serius oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep.

"Ini serius sekali dan sangat langka," kata ketua PC NU Sumenep, KH A Pandji Taufiq saat dikonfirmasi awak Tribunjatim.com, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Aura Kharisma Gadis Majalengka Berhasil Juara 4 Miss Grand International 2020, Ini Kata Sang Ibu

Baca juga: Diduga Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Jemaat Panik Lari, Ada Potongan Tubuh Tercecer

Menurut pandangan KH A Pandji Taufiq  ini, kasus tersebut tidak bisa disepelekan begitu saja dan untuk mengungkap apa penyebab dari kasus tersebut, perlu melibatkan semua pihak.

"Pandangan saya ini harus melibatkan semua para disiplin, mulai dari disiplin keilmuan dan sebagainya dikirim kesana untuk mengungkap apa penyebab sebenarnya," kata Ketua PC NU Sumenep tiga periode ini.

Kenapa disebut serius dan langka, KH A Pandji Taufiq menyebutnya, penemuan mayat janin seperti yang terjadi di pulau Masalembu ini hanya terjadi diberbagai belahan dunia saja.

Dari katanya, di tengah perkembangan dunia yang sekarang ini sangat modern dan tidak terkendali katanya, berharap tidak terulang kembali.

"Orang makin individualis, materialis, orang makin sinis tanpa memikirkan kanan kiri, dan bahkan tanpa memikirkan sanak saudara. Ini kasus sangat luar biasa," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved