Breaking News:

Persibmania

Bukan Kemenangan, Ternyata Ini Target Sebenarnya Persib Bandung Saat Menghadapi Persita Tangerang

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan target timnya pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang

Istimewa
Persib Bandung di Piala Menpora 2021 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan target timnya pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang di ajang Piala Menpora bukan untuk meraih kemenangan.

Robert Alberts mengungkapkan, pertandingan melawan Persita Tangerang, Senin (29/3/2021), di Stadion Maguwoharjo adalah agar para pemainnya bisa menikmati permainan sepak bola kembali.

"Sepak bola adalah hal yang harus dinikmati dan karena itu kami bermain sepak bola dan pemain melihat ke depan untuk menikmati pertandingan," ujar Robert Alberts dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (28/3/2021).

Baca juga: Ezra dan Farshad Noor Akan Diturunkan di Laga Kontra Persita? ini Kata Pelatih Persib Robert Alberts

Saat ini, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, kondisi para pemainnya sedang sangat berbahagia usai bisa bertanding setelah satu tahun terhenti karena pandemi virus corona.

"Kami kini sudah boleh melanjutkan itu, menikmati permainan sepak bola dan di saat yang bersamaan membangun lagi kekuatan karena itu sempat menghilang selama satu tahun," katanya.

Mantan arsitek tim PSM Makassar ini mengungkapkan sulitnya mengembalikan kondisi hanya dengan dua atau tiga pertandingan saja di Piala Menpora 2021.

Baca juga: Laga Piala Menpora Bertensi Tinggi, Persib vs Bali United Pun Hasilkan 8 Kartu Tapi Febri Tak Takut

Butuh waktu panjang supaya Febri Hariyadi benar-benar dalam kondisi ideal untuk kembali berkompetisi dengan intenitas tinggi.

"Proses pembentukan kekuatan itu kini dalam jalur yang tepat, jadi besok para pemain akan melanjutkan proses itu," ujarnya.

Selain itu, Robert Alberts memastikan akan melakukan rotasi pada saat Persib Bandung menghadapi Persita Tangerang besok malam.

Dia ingin memberikan kesempatan tampil kepada seluruh pemainnya yang dibawa ke Sleman.

"Kami tidak memasang tim terbaik setiap pertandingan karena itu dilakukan di liga, bukan di turnamen kecil seperti ini dan kami melihat ke depan untuk pertandingan ini," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved