Breaking News:

Banjir Mobil Jimny Katana di Wisata Off Road, SKIn Kuningan Kenalkan Wisata Alam Kaki Gunung Ciremai

Hal itu disebabkan adanya Anniversary Suzuki Indonesia Jimmy Katana Indonesia (SKIn) se Ciayumajakuning, Minggu (28/3/2021).

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Foto kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata Off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Lokasi Wisata Off-road Cibuntu di Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat banjir mobil Jeep.

Hal itu disebabkan adanya Anniversary Suzuki Indonesia Jimmy Katana Indonesia (SKIn) se Ciayumajakuning, Minggu (28/3/2021).

"Untuk banyak mobil Jeep Jimny Katana saat ini, kebetulan ini merupakan Anniversary Suzuki Indonesia Jimny Katana Indonesia atau SKIn se-Ciayumajakuning kebetulan sebagai tuan rumah," ungkap Ketua SKIn Kuningan H Cucu saat ditemui disela kegaitan Anniversary SKin, Minggu (28/3/2021).

Meski kegiatan ini dilakukan di alam terbuka, kata Cucu tetap disertai kewajiban menggunakan protokol kesehatan.

Foto kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata Off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat
Foto kegiatan anniversary SKin Ciayumajakuning di Wisata Off-road Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kuningan, Jawa Barat (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

"Semua peserta diwajibkan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker dan kita menyiapkan cairan disinfektan," ungkapnya.

Komunitas Jeep Katana di Kuningan belum genap empat tahun memiliki kepengurusan yang mapan seperti saat ini.

Namun demikian, solidaritas serta kekompakan dalam menjalin silaturahmi.

"Kita tetap jaga silaturahmi, di SKIn kita tidak sebatas hiburan atau sebagainya. Namun dalam kegiatan seperti ini tetap kita melaksanakan kegiatan sosial, kebetulan di desa ini ada sedang membuat masjid dan memberikan bantuan paket sembako dalam waktu tertentu," ungkapnya.

Selain itu, kata Cucu dalam kegiatan ini sekaligus mengenalkan destinasi wisata kepada peserta SKIn yang datang dari tiap Kota / Kabupaten se-Jawa Barat.

Baca juga: Aura Kharisma Gadis Majalengka Berhasil Juara 4 Miss Grand International 2020, Ini Kata Sang Ibu

Baca juga: Mikhavita Wijaya Buka Suara Soal Isu Selingkuh dengan Hotma Sitompul, Ini Kata Istri Bams Samsons

"Iya kebetulan kegiatan ini di hadiri Ketua Pengda SKIn Jabar dan kepada mereka kita kenalkan destinasi wisata yang berada di Ujung Jawa Barat ini," ujarnya.

Diketahui sebelumnya untuk pengenalan destinasi wisata terhadap penggiat otomatif ini pernah melangsungkan di Bukit Moncingos.

"Ya Bukit Moncongos di Desa Cikanga pernah kita kenalkan situasi wisata alam disana. Terlebih Bukit Moncongos ini memiliki daya tarik untuk berkegiatan alam seperti kemping keluarga dan hiburan outbond lainnya," ungkap Cucu lagi.

Sementara Sekretaris SKIn Kuningan, yakni Nurdin mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai bersama yang melibatkan keluarga penggiat otomatif.

"Mereka atau peserta mayoritas bawa keluarga dan melakukan kemping. Selain itu, ada kegiatan fun off-road dengan rute sekitar lima kilometer," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved