Breaking News:

Human Interest Story

SEPERTI Ini Dukungan Keluarga dan Atasan pada Bripka Asep Hermawan yang Lulus S2 dan S3 Bersamaan

Selama menempuh pendidikan itupun Asep selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekat, terutama keluarganya hingga lulus S2 dan S3 bersamaan

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bripka Asep Hermawan (kanan) saat mengikuti wisuda program doktor secara daring di Ruang Fastron Hotel Patra, Jalan Tupatev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bintara Polresta Cirebon, Bripka Asep Hermawan, berhasil menyelesaikan S2 dan S3 secara bersamaan di Unisula Semarang.

Pria yang menjabat Ps Kanit Provos Polsek Ciwaringin itu menyelesaikan Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) dan Magister Kenotariatan (M.Kn).

Asep mengatakan, pada mulanya mendaftar PDIH Unisula pada 2018. Enam bulan berikutnya ia kembali mendaftar S2 Kenotariatan Unisula.

Baca juga: KISAH Bripka Asep Hermawan, Bintara Polresta Cirebon yang Lulus S2 dan S3 Bersamaan

Baca juga: Bripka Asep Hermawan Blak-blakan Soal Motivasinya Hingga Lulus S2 dan Bersamaan dengan Lulus S3

Ia pun dinyatakan lulus ujian tesis pada Desember 2020 dan Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum Unisula Semarang pada Januari 2021.

Selama menempuh pendidikan itupun Asep selalu mendapat dukungan dari orang-orang terdekat, terutama keluarganya.

Istrinya, Rafy Annisa (32), selalu mengerti kesibukan Asep selama menyelesaikan studinya.

"Alhamdulillah, istri selalu mendukung meski waktu bersama keluarga sering tersita," kata Asep Hermawan saat ditemui di Hotel Patra, Jalan Tupatev, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (27/3/2021).

Ps Kanit Provos Polsek Ciwaringin, Bripka Asep Hermawan, yang berhasil meraih gelar doktor.
Ps Kanit Provos Polsek Ciwaringin, Bripka Asep Hermawan, yang berhasil meraih gelar doktor. (Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Ia mengakui tidak sedikit waktu bersama keluarga tersita akibat banyaknya tugas kuliah dan pekerjaan yang harus diselesaikannya.

Selain itu, ia juga mendapat dukungan penuh dari pimpinannya atau atasan, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, dan Kapolsek Ciwaringin, AKP Iwan Gunawan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved