Breaking News:

DUA Desa di Kuningan Terisolir, Sebelumnya Jembatan Putus Kini Jalan Ambles, Ini Penjelasan BPBD

Dua Desa di Kuningan terisolasi pasca terjadinya cuaca ekstrem. Peristiwa jembatan penghubung ambruk dan jalan ambles itu terjadi setelah hujan deras

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Jalan ambles di Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan yang terjadi pada Kamis (25/3/2021) malam membuat warga desa setempat terisolasi. Foto diambil Jumat (26/3/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Dua Desa di Kuningan terisolasi pasca terjadinya cuaca ekstrem

Desa pertama yang terisolasi adalah Desa Sukujaya Kecamatan Cimahi, lantara jembatan penghubungnya ke Desa Mulyajaya ambruk.

Desa kedua yang terisolasi adalah Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang akibat jalan desa yang menghubungkannya ke Desa Windusari ambles setelah pondasi jalannya mengalami longsor.

Baca juga: Siap-siap ya, Sejumlah Wilayah di Kuningan Kena Dampak Pemadaman Listrik, Ada Pemeliharaan Jaringan

Baca juga: BREAKING NEWS: Jembatan Penghubung Sukajaya-Mulyajaya Kuningan Terputus, Warga Tak Bisa Keluar Desa

Peristiwa jembatan penghubung ambruk dan jalan ambles itu terjadi setelah kawasan tersebut dilanda hujan deras.

Hujan deras itu mengakibatkan arus deras di anak sungai itu sehingga mengikis pondasi jembatan, lalu jembatan itu ambruk, Rabu (24/3/2021).

Sedangkan jalan ambles di Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang terjadi pada Kamis (25/3/2021) malam yang juga disebabkan oleh curah hujan deras.

Jalan yang ambles itu merupakan akses penghubung Desa Windusari menuju Desa Kertayuga di Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu Permana dalam keterangan mengatakan, titik longsor jalan ambles berada di Desa Windusari yang menghubungkan ke Desa Kertayuga di Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

"Peristiwa jalan ambles akibat longsor pada tadi malam (Kamis malam), tepatnya di jalan Desa Windusari menuju Desa Kertayuga.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved