Breaking News:

Korban Hanyut Ditemukan di Batas Cirebon

Tim SAR dan Kades Benda Sempat Diskusi Pencarian Jasad Korban Diteruskan atau Distop, Ini Kata Ono

sekitar waktu Zuhur itu melangsungkan diskusi terlebih dahulu. Pasalnya, saat siang tadi korban tak kunjung ditemukan

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Tangkapan layar video aksi Paranormal saat melakukan ritual permudahan pencarian Jasad Korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Petugas gabungan pencarian jasad korban dengan Kepala Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat sempat terjadi perselisihan paham.

Kejadian itu berlangsung saat istirahat dalam pencarian jasad korban hanyut di Sungai Cisanggarung. 

Berdasarkan pengakuan Kepala Desa Benda, Ono, saat tadi sekitar waktu Zuhur itu melangsungkan diskusi terlebih dahulu. Pasalnya, saat siang tadi korban tak kunjung ditemukan dengan strategi sebelumnya.

"Tadi sekitar jam 12 siang kita istirahat dan melakukan diskusi. Dalam rapat kecil tadi, kita bahas soal mau dilanjut atau tidak dalam melakukan pencarian jasad korban," kata Ono, Kamis (25/3/2021).

Tidak lama saat seusai melakukan diskusi di waktu istirahat tadi, ada beberapa petugas yang keukeuh meneruskan pencarian jasad korban.

Baca juga: Mantan Pelatih Persib Bandung Bawa Barito Putera Tekuk Arema Malang 2-1, Puncaki Grup A Bareng PSIS

Baca juga: INI Modus Pembobol ATM di Jalan Galunggung Kota Tasik, Berhasil Bikin ATM Sepi Tak Digunakan Warga

Baca juga: Selalu Disiplin Protokol Kesehatan, Hari Ini Ada 29 Penambahan Kasus Covid-19 di Majalengka

"Iya ada petugas yang keukeuh ingin terus lanjut cari jasad korban. Tapi pas ketemuan, memang saya merasa lega dan salut kepada petugas yang keukeuh tadi," ujar Ono saat ditemui di rumah duka usia berhasil ditemukan jasad korban Daswi (48).

Muncul perselisihan tadi, kata Ono ini tidak semata dari pihak desa yang mewakil keluarga duka dan tidak semata muncul dari Petugas gabungan pencarian korban tadi.

"Ya, sesuai dengan kesepakatan awal sebelum melaksanakan pencarian jasad korban, di waktu istirahat tadi melakukan diskusi sekaligus sebagi rapat evaluasi. Nah, dari sana kita akhirnya sepakat untuk melanjutkan pencarian jasad korban," ungkapnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved