Breaking News:

Sempat Idap Penyakit Berat, Santri 12 Tahun Asal Majalengka Juara 3 Musabaqoh Internasional Qatar

Muhammad Najri Adlani (12) santri Asal Kabupaten Majalengka menjadi juara 3 Musabaqoh Internasional Tuhan An-Nur Qatar

Istimewa
Muhamad Najro Adlani, santri berusia 12 tahun yang berhasil menjadi juara 3 perlombaan Musabaqoh Internasional Tuhan An-Nur Qatar yang digelar secara virtual berfoto dengan orang tuanya. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Muhammad Najri Adlani (12) santri Asal Kabupaten Majalengka menjadi juara 3 Musabaqoh Internasional Tuhan An-Nur Qatar yang digelar secara virtual.

Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Alquran Azzakiyatusgolihah di Desa Talaga Kulon, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka itu menjadi juara 3 dalam kategori Musabaqoh tingkat anak-anak berusia di bawah 13 tahun.

Lomba sendiri diikuti oleh 50 peserta dari utusan berbagai lembaga dan pondok pesantren dari seluruh dunia.

Atas prestasinya tersebut, ayahanda Najri, Abdul Fatah tak henti-hentinya bersyukur atas apa yang diraih anaknya.

Baca juga: Duh, Kok Berani Pasangan Bukan Suami Istri Ini Berhubungan Intim di Taman, Dilihat Banyak Orang

Baca juga: Pelihara Tuyul, Kakek 70 Tahun Ini Mampu Sekolahkan Anaknya hingga ke Perguruan Tinggi dan Jadi Guru

"Ya alhamdulilah, anak saya bisa berprestasi. Ini berkat doa seluruh guru, teman-temannya dan tentu kami sebagai orang tuanya."

"Awalnya, ahamdulillah anak saya masuk ke tahap ketiga dari tahap pertama 50 peserta. Sebenarnya harusnya diadakan tahun lalu, cuma terkendala Covid-19. Sekarang anak saya Alhamdulillah masuk tahap ketiga dan juara 3 dari 9 negara yang lolos. Selain anak saya, ada dua orang yang mewakili Indonesia di ajang tersebut," ujar Abdul saat dikonfirmasi, Kamis (25/3/2021).

Sementara, Pemilik Pondok Pesantren Alquran Azzakiyatusgolihah, Ahmad Zacky Burhani mengaku bangga bisa membawa ponpesnya ke tingkat internasional.

"Alhamdulillah sebuah prestasi yang membanggakan bagi Pondok Pesantren Al-Qur'an Azzakiyatusholihah, santrinya mendapati torehan prestasi yang tinggi," ucap Zacky.

Ustad Zacky mengatakan, selama proses pendidikan dan pelatihan di Pondok Pesantren Alquran Azzakiyatusholihah, perjalanan mencari ilmu Najri tidak mudah.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved