Breaking News:

Korban Hanyut Ditemukan di Batas Cirebon

Korban Hanyut Sungai Cisanggarung Alami Benturan Keras, Perhiasan dan Kalung Emas Masih Nempel

Pada tubuh Daswi (48), warga Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kuningan, korban hanyut di Sungai Cisanggarung ditemukan banyak luka.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Dua unit perahu karet dan perlengkapan rescue perairan diterjunkan BPBD Kuningan bareng relawan untuk mencari korban hanyut. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Pada tubuh Daswi (48), warga Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kuningan, korban hanyut di Sungai Cisanggarung ditemukan banyak luka.

"Iya ada beberapa bagian tubuhnya yang luka dan pakaian yang kenakan tinggal separo. Kemudian untuk kalung dan perhiasan masih ada," ungkap Edi salah seorang petugas BPBD Kuningan saat melakukan memasukan korban ke kantong mayat di tempat penemuan, Cisanggarung yang berada di wilayah perbatasan Kuningan - Cirebon, Kamis (25/3/2021).

Terpisah Kepala Desa Benda, yakni Ono mengatakan sangat berterima kasih kepada petugas yang berhasil menemukan jasad korban. "Iya kami sangat berterima kepada petugas," ungkap Ono disela serah terima jasad korban di rumah duka yang diterima Dani perwakilan keluarga korban.

Baca juga: BREAKING NEWS - Jasad Korban Hanyut Ditemukan di Sungai Cisanggarung Perbatasan Kuningan-Cirebon

Ono saat di dampingi Dani mengatakan, pihaknya keluarga bisa di lihat langsung dan memang tidak banyak berkata apapun. "Suka duka bisa lihat langsung. Disisi lain keluarga senang kemudian di sisi lain juga memang sedang berduka, jadi Mang Dani tidak banyak berkata - kata," ungkapnya.

Tidak lama dari kegjatan dirumah duka, kata Ono, prosesi kifayah pun segera dilakukan hingga berlangsungnya pemakaman.

Baca juga: Gencar Baca Sholawat, Tambah Kekuatan Petugas Mencari Jasad Korban Hanyut di Sungai Cisanggarung

"Tadi setelah mendapat pemeriksaan ulang tim medis, pihak keluarga langsung melanjutkan prosesi pemakaman dan ini baru selesai," ujarnya.

Termati sebelumnya di rumah duka, Kapolsek Luragung AKP U Basuki pun terlihat sebagai saksi sekaligus memastikan bahwa korban dikabarkan hilang dan terbawa arus air sunga itu sejak malam tadi. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved