Breaking News:

Piala Menpora 2021

Kabar Ada Nyanyian Ujaran kebencian di Laga Persib Bandung Vs Bali United Hoaks, Ini Buktinya

Akhmad Hadian Lukita, memastikan bahwa ujaran kebencian yang terdengar pada laga Persib Bandung vs Bali United adalah hoaks.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Frets Butuan melewati dua lawan dalam laga Persib Bandung vs Arema FC di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Akhmad Hadian Lukita, Ketua Orginizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, memastikan bahwa ujaran kebencian yang terdengar pada laga Persib Bandung vs Bali United adalah hoaks.

Laga Persib Bandung vs Bali United, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (24/3/2021) sore WIB, merupakan lanjutan fase grup Piala Menpora 2021.

Duel yang berakhir imbang 1-1 itu sempat diwarnai cerita menghebohkan dari luar lapangan.

Saat babak pertama usai, beredar video cuplikan pertandingan yang tak etis dan provokatif.

Dalam video yang beredar di dunia maya itu, samar-samar terdengar nyanyian ujaran kebencian terhadap Persija Jakarta di tengah laga Persib Bandung vs Bali United.

Video itu sontak memancing amarah warganet, khususnya suporter Persija Jakarta.

Warganet pun mendesak pihak penyiar untuk memberikan klarifikasi dan permohonan maaf.

Akan tetapi, tak lama setelah video provokatif itu ramai dibicarakan, Indosiar selaku pihak penyiar mengatakan bahwa video itu hoaks dan tak terbukti kebenarannya.

Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita bakal meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk memastikan kesiapan jika ditunjuk sebagai salah satu venue turnamen pramusim Piala Menpora.
Akhmad Hadian Lukita. (TRIBUN JABAR / NAZMI ABDURRAHMAN)

Pernyataan Indosiar kemudian didukung oleh Ketua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, pada Kamis (25/3/2021).

Akhmad Hadian Lukita memastikan video itu hoaks setelah pihaknya melakukan investigasi untuk mengetahui kebenaran dan fakta sesungguhnya.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved