Breaking News:

INI Modus Pembobol ATM di Jalan Galunggung Kota Tasik, Berhasil Bikin ATM Sepi Tak Digunakan Warga

Aksi pembobolan ATM yang gagal di Jalan Galunggung, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/3) pagi, diduga sudah direncanakan dengan matang oleh pelaku.

Editor: dedy herdiana
Istimewa
Petugas identifikasi Polres Tasikmalaya Kota memeriksa kondisi ATM di Jalan Galunggung yang nyaris dibobol, Kamis (25/3) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNCIREBON.COM, TASIKMALAYA - Aksi pembobolan ATM yang gagal di Jalan Galunggung, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/3) pagi, diduga sudah direncanakan dengan matang oleh pelaku.

Sebelum dibobol, diduga pelaku sempat membuat mesin ATM macet. Sehingga tidak bisa digunakan oleh nasabah.

Terbukti dalam rekaman CCTV di dalam anjungan, sejumlah nasabah yang terekam hendak mengambil uang terlihat tidak berhasil melakukan penarikan.

Baca juga: Aksi Pembobolan ATM di Jalan Galunggung Kota Tasik Digagalkan Pesepeda

Setelah agak lama, barulah masuk pelaku dan mulai melakukan aksi pembobolan. Beruntung sebelum kotak uang berhasil dicabut, keburu tepergok warga yang tengah naik sepeda.

"Memang sebelum aksi pembobolan, terlihat beberapa nasabah yang ingin menarik uang selalu gagal," kata Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono.

Pelaku diduga sengaja membuat macet ATM agar tak ada lagi warga yang hendak bertransaksi, sehingga mereka leluasa melakukan aksinya.

Namun sial, saat salah seorang pelaku berupaya membobol mesin ATM, melintas seorang pesepeda.

Baca juga: Pembobolan ATM di Jalan Galunggung Berhasil Digagalkan Warga & Polisi, Pelaku Kabur Tinggalkan Motor

Tanpa rasa takut, pesepeda itu menegur kedua pelaku karena curiga hendak membobol ATM. Kedua pelaku pun ketakutan dan lari terbirit-birit meninggalkan sepeda motor yang mereka naiki sebelumnya.

Saat itu melintas anggota polisi. Setelah diberi tahu, polisi dan warga yang mulai berdatangan langsung melakukan pengejaran.

Namun kedua pelaku berhasil meloloskan diri setelah lari masuk sebuah gang dan menghilang.

"Kami masih melacak identitas pelaku melalui rekaman CCTV. Identitas motor pun dilacak dan diharapkan memberi petunjuk kepada pelaku," kata Septiawan. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved