Breaking News:

Warga Hanyut di Sungai Cisanggarung

Hingga Kamis Siang Korban Hanyut di Cisanggarung Belum Ditemukan, Basarnas Cirebon Alih Komando SAR

Jika cuaca bagus, untuk hari ini kita lakukan hingga jam lima sore, ditemukan atau tidak posisi petugas pencari sudah ada di darat

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
BPBD Kuningan mengerahkan dua perahu karet untuk membantu pencarian korban hanyut di Sungai Cisanggarung, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Koordinator Pos Basarnas Cirebon mengambil alih komando dalam pencarian jasad hanyut di Sungai Cisanggarung, yakni Daswi (48) warga Desa Benda, Kecamatan Luragung, Kuningan, Jawa Barat.

Pencarian jasad korban menggunakan perahu karet sebanyak tiga unit. Masing - masing petugas yang mengenakan perahu karet itu sebanyak 15 orang.

"Dua perahu karet kecil itu berisi 4 petugas dan untuk perahu karet dengan ukuran besar ada sebanyak 6 orang. Teknis pencarian, dua perahu melakukan penyisiran disepanjang bibir sungai dan satunya di tengah sungai," ungkap Eddy sekaligus Kordinator Pos Basarnas Cirebon kepada Tribuncirebon.com, saat hendak melakukan pencarian sekitar pukul 10 siang, Kamis (25/3/2021).

Dalam pelaksanaan pencarian, kata Eddy ini bergantung pada cuaca yang terjadi. "Jika cuaca bagus, untuk hari ini kita lakukan hingga jam lima sore, ditemukan atau tidak posisi petugas pencari sudah ada di darat semua," ujarnya.

Petugas BPBD Kuningan Yayat mengatakan, persis masuk jam 12 siang, korban hanyut belum ditemukan dan petugas pencarian tadi sudah masuk bantaran Sungai Cisanggarung di Desa Kananga.

"Hingga masuk wilayah Desa Kananga, pencarian belum ditemukan. Tapi tim pencari terus bergerak hingga ke hilir yang berada di di pintu air terletak di Desa Cikeusik," ujarnya.

Baca juga: LOKER BUMN Terbaru dari Anak Usaha PT Pelindo II, Ada 4 Posisi Paling Lambat 31 Maret 2021

Baca juga: RAMALAN 12 Zodiak Besok Jumat 25 Maret 2021, Cancer Sedikit Tersesat, Pisces Mengabaikan Kesehatanmu

Sebelumnya diketahui, Kapolsek Luragung AKP U Basuki memimpin upacara proses pencarian. "Mengenai teknis sudah jelas, mari kita berdoa agar dilancarkan segala urusan kita," ujarnya.

Perlu diketahui Tim Rescue jasad hanyut itu melibatkan dari Tim Kantor Pos Basarnas Cirebon, Forum kordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Cirebon serta Potensi SAR Kuningan. (*) 

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved