Breaking News:

Korban Hanyut Ditemukan di Batas Cirebon

Gencar Baca Sholawat, Tambah Kekuatan Petugas Mencari Jasad Korban Hanyut di Sungai Cisanggarung

Kerap membacakan sholawat Nabi Muhammad SAW, ternyata tambah kekuatan sekaligus tingkatkan kepercayaan diri yang luar biasa saat mencari korban hanyut

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
BPBD Kuningan mengerahkan dua perahu karet untuk membantu pencarian korban hanyut di Sungai Cisanggarung, Kamis (25/3/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Kerap membacakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, ternyata menambah kekuatan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri yang luar biasa saat mencari korban hanyut.

Hal itu diungkapkan Edi salah seorang petugas BPBD Kuningan setelah berhasil menemukan jasad korban hanyut, Daswi (48) di Sungai Cisanggarung, perbatasan Kuningan-Cirebon, Kamis (25/3/2021).

Edi mengaku dengan membaca sholawat selama pencarian, keyakinannya untuk bisa menemukan korban hanyut terasa semakin bertambah.

Baca juga: Sumbawa Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 3,7, Kedalaman 10 KM Getaran Terasa ke Dalam Rumah

Baca juga: Hasil TOP 70 LIDA 2012 Grup 5 Putih, Duta dari Nusa Tenggara Timur Harus Tersenggol

"Iya, saya sejak turun mencari Jasad korban hanyut, memiliki keyakinan kuat dan saya terus bersholawat sebagai usaha batin dalam memudahkan pencarian. Karena, dengan bersalawat itu Allah SWT tentu memberikan keridhaan dan akhirnya usaha kita dipermudah," ungkapnya.

Mengenai bacaan solawat yang dibacanya selama pencarian jasad korban, kata Edi, merupakan kalimat bacaan sholawat yang biasa atau umum dibacakan umat muslim.

"Tadi saya sholawat begini, Allahumma Sholi Ala Syaidina Muhammad Wa Ala Ali Syaidina Muhammad," ucapnya.

Baca juga: Paranormal Turun Tangan Cari Korban Tenggelam di Kuningan, Ki Anom Lakukan Ritual di Titik Kejadian

Tangkapan layar video aksi Paranormal saat melakukan ritual permudahan pencarian Jasad Korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kuningan.
Tangkapan layar video aksi Paranormal saat melakukan ritual permudahan pencarian Jasad Korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kuningan. (Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai)

Sebelum ditemukan, mulanya Edi melihat hanya sekilas seperti ada orang terlentang mengambang di sungai.

"Setelah saya mencoba untuk meyakinkan diri bahwa itu jasad korban, kamudian perahu diupayakan untuk menghampiri. Setelah semakin dekat, ternyata benar yang terlentang itu jasad korban hanyut," paparnya.

Setelah dievakuasi, jasad korban hanyut itu, lanjut Edi, langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah dan segera dibawa ke rumah duka. 

Baca juga: Ridwan Kamil: Infrastruktur Kelas Dunia Akan Hadir di Ciayumajakuning, SDM Harus Disiapkan

Baca juga: JANGAN TERLEWAT, Sinopsis Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini Kamis 25 Maret 2021, Andin Mencurigai Elsa

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved