Breaking News:

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Citengah Sumedang, Tiga Orang Jadi Korban Terseret Arus Banjir

Banjir bandang dan longsor menerjang sejumlah titik di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3/2021) sore.

Editor: dedy herdiana
Istimewa/Tribunjabar.id
Banjir bandang dan longsor menerjang sejumlah titik di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Banjir bandang dan longsor menerjang sejumlah titik di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3/2021) sore.

Akibat bencana alam itu, tiga orang dilaporkan menjadi korban karena diduga terbawa derasnya banjir bandang dan tertimbun longsor yang melanda wilayah tersebut.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Sumedang, Adang, mengatakan, dua bencana tersebut terjadi setelah turun hujan deras dengan durasi waktu yang cukup lama.

Baca juga: Korban Hanyut Sungai Cisanggarung Alami Benturan Keras, Perhiasan dan Kalung Emas Masih Nempel

Baca juga: Rumah Milik Warga di Majalengka Jebol Dihantam Longsor Akibat Diguyur Hujan Deras

"Betul demikian, berdasarkan laporan yang saya terima dari Camat memang seperti itu," ujar Adang saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Kamis (25/3/2021), malam.

Adang mengatakan, dua orang yang diduga terbawa hanyut itu diketahui bermana Wareng (40) warga Citengah RT 1/1 dan oleh warga Dusun Cijolang yang diketahui hilang di Area Vila Putri.

Sedangkan untuk satu orang lagi, identitasnya belum diketahui karena hingga saat petugas BPBD masih melakukan penanganan dan pendataan di lokasi kejadian.

"Berdasarkan informasi terakhir, dua orang terbawa arus. Alhamdulillah selamat dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Sedangkan untuk satu orang lagi, kata Adang, hingga pukul 20.00 WIB masih dilakukan pencarian. Korban yang ini juga, kata dia, diduga hanyut terbawa banjir bandang.

Untuk saat ini, pihaknya masih fokus melakukan penanganan dan pencarian korban yang belum ditemukan.

"Sampai saat ini, kita masih mantau di lokasi dan tetap berupaya melakukan pencarian," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved