Breaking News:

Ridwan Kamil Resmikan Jembatan Cibuni, Hubungkan Sukabumi dengan Cianjur, Minta Ada Tempat Selfie

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran jembatan ini memberikan kebahagiaan yang tak terhingga bagi masyarakat Sukabumi dan Cianjur.

Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Cibuni sepanjang 120 meter, Rabu (24/03/2021). Jembatan yang berada di Kecamatan Cibuni, Kabupaten Sukabumi, tersebut menjadi penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Jembatan Cibuni sepanjang 120 meter, Rabu (24/03/2021).

Jembatan yang berada di Kecamatan Cibuni, Kabupaten Sukabumi, tersebut menjadi penghubung antara Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Cianjur.

Menurut Ridwan Kamil, kehadiran jembatan ini memberikan kebahagiaan yang tak terhingga bagi masyarakat Sukabumi dan Cianjur.

Di antaranya mereka bisa kembali beraktivitas dengan normal, seperti sekolah, perdagangab, aksesibilitas pun menjadi lebih mudah dan cepat.

“Saya tidak bisa membayangkan kebahagiaan warga, karena ketika melihat jembatan itu yang tadinya antre, sempit sekarang lebar. Namun sebagai seorang arsitek, saya minta untuk menambahkan warna-warni biar ada tempat-tempat buat selfie-selfie silakan dan menjadi kebanggaan wilayah ini,” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil menuturkan, pembangunan Jembatan ini merupakan bukti kerja nyata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mempermudah aksesibilitas jalan penghubung dua kabupaten.

“Mudah-mudahan Allah mencatat bahwa hari ini kepemimpinan kami para bupati, gubernur memberikan kebaikan untuk rakyat dan hasilnya semua menjadi bahagia dengan jalan yang bagus seperti ini,” katanya.

Baca juga: GOOOL, Pacheco Bobol Gawang I Made Wirawan, Persib Bandung Tertinggal 0-1 dari Bali United

Baca juga: KRONOLOGI Mahasiswi Cantik Lahirkan Bayi Hasil Hubungan Gelap, Lalu Bayi Disembunyikan di Lemari

Baca juga: Jembatan Ambruk di Purwakarta, Seorang Pengendara Motor Ikut Terperosok, Begini Nasibnya

Kang Emil menambahkan, semua pembangunan di Jabar bisa meningkatkan produktivitas warga serta mempermudahkan promosi pariwisata lokal yang menjadi kebanggaan masyarakat Jabar.

"Hari ini jauh-jauh dari Bandung meresmikan sebuah jembatan bantuan provinsi yaitu Jembatan Cibuni yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Sukabumi dan Cianjur. Biasanya menggunakan jembatan yang lama dan tidak memadai, sekarang alhamdulillah bisa selesai," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved