Breaking News:

Pidato Calon Kades di Indramayu Ini Viral di Medsos, Bawa-bawa Presiden dan Kamboja, Ternyata ODGJ

Pasalnya, pria yang mengaku sebagai calon kuwu itu berpidato dengan kata-kata sulit dipahami hingga membawa-bawa presiden dan negara Kamboja.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Foto istimewa
Tangkapan layar pidato calon kepala desa yang viral di medsos, ternyata ODGJ. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Video sambutan seorang calon kuwu atau kepala desa saat akan mendaftar dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Indramayu viral di media sosial.

Pasalnya, pria yang mengaku sebagai calon kuwu itu berpidato dengan kata-kata sulit dipahami hingga membawa-bawa presiden dan negara Kamboja.

Dalam video berdurasi 02.06 detik itu, ia berpidato dengan latar spanduk pendaftaran calon kuwu Desa Tugu, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu tahun 2021.

Berikut potongan sambutan Mang Inih dalam videonya yang viral di media sosial:

"Hadirin hadirot bapak ibu presiden yang hormat, bagai bangsa-bangsa kita, negara-negara nomplok, negara-negara modern, negara perkembangan Kamboja Indonesia, bapak ibu presiden merap merapp putih pancasila, negara nompok negara modern dadi yang hak hak wajibnyah, dari suku-suku bangsa naseonal kitah, bagai bapak arnudnyah, bapak sipurnyah, busernyah, marinirnyah, dan saa lain-lainnyah," ujar dia.

"Apalagih kita hak-haknyah dari balongan ke satu, balongan kedua, dari emesnyah, delernyah, dari masyarakat indonesiah, bapak ibu presiden yang hormat, dari bangsa-bangsa kita negara nompok bagai tingkat mentri, tingkat agama, tingkat ajudan, juber, lakbar, juru bicara dan sebagai masyarakat indonesiah," ujar pria berkopiah haji tersebut.

Baca juga: Ribuan Guru di Majalengka Divaksin Hari Ini, Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Begini Kata Guru

Baca juga: Senengnya Nursiam, Sosok Selebrgam yang Bisa Kenalkan Kuningan pada Edi Brokoli saat Podcast

Baca juga: INGAT! Ini Doa untuk Malam Nisfu Syaban 28 Maret 2021, Lengkap dengan Amalan-amalan Utamanya

Saat dikonfirmasi PJ Kepala Desa Tugu, Iswanto menegaskan, pria tersebut bukan calon kepala desa, melainkan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar seminggu lalu dan direkam oleh salah seorang warga hingga viral.

"Nama aslinya Sudinih, cuma dipanggil di sininya Mang Inih, dia ODGJ bukan calon kuwu," ujar dia saat dikonfirmasi Tribuncirebon.com, Selasa (23/3/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved