Breaking News:

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Yonif Raider 321 GT Dites Urine, Hasilnya Tak Ada yang Positif

Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna (GT) Kostrad bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna (GT) Kostrad bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Aula Yonif setempat, Selasa (23/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321 Galuh Taruna (GT) Kostrad bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan melaksanakan kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Aula Yonif setempat, Selasa (23/3/2021).

WS Pasi Intel Yonif R 321 GT Kostrad, Letda Inf Gathaya Sukarnoadi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya pencegahan, pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah, terutama Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Pertemuan ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Yonif R 321 GT Kostrad, dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang kian memprihatinkan. Terlebih kasusnya kini semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas,” ujar Gathaya, Selasa (23/3/2021).

Menurut Gathaya, acara ini juga merupakan langkah kongkret yang dilakukan pihaknya dalam upaya pencegahan narkoba.

Baca juga: Hati-hati, Kualitas Air Kota Bandung Semakin Memburuk, PDAM Tirtawening Mau Ambil dari Saguling

Baca juga: Penyebaran Covid-19 Terkendali, Sekda Kota Cirebon Berharap Anggaran Sewa Hotel Tak Digunakan Semua

Baca juga: LIVE STREAMING Persebaya vs Persik Kediri Pukul 18.15 WIB, Duel Bergengsi Dua Tim Asal Jawa Timur

Apalagi, pemaparannya dilakukan secara teoritis dan dilakukan pemeriksaan tes urine kepada anggota Yonif 321.

"Hasilnya negatif tidak ada anggota Yonif R 321 GT Kostrad sebagai pengguna narkoba," ucapnya.

Adapun, yang memberikan materi pada penyuluhan dan pengecekan anggota Yonif R 321 GT Kostrad dari pihak BNN Kuningan yakni, Dedy Nuryadi, Novy Khusnul Khotimah, Yogi Susandi, Andri dan Agus Rumli.

Di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Prokes yang dijalankan di antaranya, menjaga jarak aman antara satu orang dengan orang lainnya, pengecekan suhu badan dan cuci tangan," jelas dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved