Breaking News:

RESMI? Kaesang Pangarep Jadi Pemilik Saham Mayoritas Persis Solo, Diunggah di Media Sosial

Salah satu putra Presiden Jokowi Widodo, Kaesang Pangarep dikabarkan menjadi pemilik baru dari klub Kota Bengawan, Persis Solo.

Kompas.com/Rintan Puspitasari
Kaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Salah satu putra Presiden Jokowi Widodo, Kaesang Pangarep dikabarkan menjadi pemilik baru dari klub Kota Bengawan, Persis Solo.

Kabar tentang adik orang nomor satu di Solo Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep menjadi pemilik dari klub yang berjuluk Laskar Sambernyawa itu, diunggah melalui akun Instagram, @pengamatsepakbola, Sabtu (20/3/2021).

Kaesang Pangarep resmi menjadi pemilik baru Persis Solo setelah melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS).

Baca juga: Jokowi Minta Menpora dan Menlu Bertindak Cepat dan Terbaik, Indonesia di All England Dipaksa Mundur

Baca juga: Arief Poyuono Ngaku Memang Dia yang Cari Muka ke Jokowi, Tetap Dorong 3 Periode Jadi Presiden

Melalui keterangan yang tertulis dalam unggahan @pengamatsepakbola, dilansir dari Tribunnews.com, Kaesang Pangarep mengakuisisi 40 persen saham Persis Solo.

Sedangkan 60 persen lainnya, masing-masing menjadi kepemilikan PT Plevia Makmur Abadi dan Kevin Nugroho sebesar 30 persen.

Sementara itu, Erick Thohir sebagai pemegang 20 persen PT PSS dan 10 persen saham Persis Solo masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.

Sebelum kabar ini berkembang, terlebih dahulu Kaesang Pangarep telah menyatakan minatnya kepada Persis Solo.

Dalam wawancara di kanal YoutTube bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, Kaesang menjelaskan bisa menjadi pemilik Persis Solo apabila mendapat dukungan dari suporter.

"Ya, kalau diizinkan sama suporter, kalau didukung oleh suporter. Sama kalau ada duit," ujar Kaesang dikutip dari laman BolaSport.

Kaesang juga mengungkapkan tekadnya apabila jadi pemilik Persis Solo, ia ingin timnya bisa promosi ke Liga 1 dan dapat melawan Bali United.

Halaman
12
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved