Breaking News:

Melihat Tempat Wisata di Kuningan Jadi Lapak Latih Tanding Pendekar Silat

Sejumlah pengunjung wisata tampak antusias ketika melihat langsung pertandingan silat.

Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Peserta tanding silat dari berbagai perguruan terlihat adu kekuatan dalam ajang latih tanding di Objek Wisata Woodland, Jumat (19/3/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Sejumlah pengunjung wisata tampak antusias ketika melihat langsung pertandingan silat.

Hal itu menjandikan suasana hangat di objek wisata Woodland yang terletak di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.

Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr Ukas Suharfaputra yang diwakili Ketua Harian IPSI Kabupaten Kuningan, Toto Suripto menyebut bahwa kegiatan ini merupakan hal yang biasa bagi para pesilat dalam menghadapi kejuaraan.

"Iya, jelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov), tim IPSI Kabupaten Kuningan melakukan latih tanding dengan tim IPSI Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Wakil Bupati Kuningan Ridho Suganda Keukeuh Masih Belum Mau Pakai Mobil Dinas Ini Alasannya

Baca juga: Belum Aktif Berfungsi, Waduk Kuningan Bikin Heboh Warga Karena Ada Penemuan Mayat Pria

Latih tanding yang dilaksanakan di area Objek Wisata Woodland ini bertujuan untuk menjajaki hasil latihan baik atlit IPSI Kuningan maupun atlit IPSI Sukabumi sebelum menghadapi BK Porprov," ungkap Toto kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Pelaksanakan dalam masa Pandemi Covid-19, kata Toto, tentu tidak lepas menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Baik atlit maupun official tim IPSI Sukabumi telah melewati berbagai tes kesehatan agar tidak khawatir ketika  memasuki wilayah Kabupaten Kuningan.

"Dengan adanya latih tanding ini diharapkan dapat dijadikan bahan evaluasi bagi atlit-atlit silat dari Kabupaten Kuningan untuk meningkatkan performa.

"IPSI Kuningan ada kunjungan dari IPSI Sukabumi untuk menjajaki setelah beberapa bulan ada semacam latihan rutin menghadapi BK Porda yang akan digelar sekitar bulan November-Desember 2021," ungkap Toto.

Saat ini, kata dia, atlit-atlit yang terpilih hasil seleksi beberapa waktu lalu ini masih latihan secara desentralisasi di paguron masing-masing, belum terpusat.

"Insya Allah, bulan Mei secara resmi team ini akan dibentuk menjadi tim resmi  BK Porda Kabupaten Kuningan dan akan diberikan latihan rutin secara terpusat," katanya.

Untuk mencapai target sesuai yang diharapkan perlu memaksimalkan sua potensi yang ada. Dibutuhkan sarana dan prasarana yang memadai sebagai pendukung.

"Tak hanya IPSI, untuk mencapai target diperlukan dukungan penuh dari semua pihak baik dari Pemerintah Daerah, KONI Kabupaten Kuningan, serta pihak terkait lainnya," ujarnya. (*)

Baca juga: Kakek Asal Ciamis Ini Tengah Malam Datang ke Indramayu, Ngaku Ingin Cari Jodoh Guru TK

Baca juga: Siap-siap LIVE STREAMING Konser Top 70 LIDA 2021, Lima Duta Bersaing Jadi yang Terbaik

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved