Breaking News:

Satu Rumah Warga di Kampung Benyot Sukabumi Ludes Dilalap Api, Tak Ada Korban Jiwa

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (18/2/2021).

Istimewa
Rumah warga di Kampung Benyot RT31/09 Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi rata dengan tanah, setelah terbakar yang disebabkan tungku pengolahan gula aren. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Rumah warga di Kampung Benyot RT31/09 Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi rata dengan tanah, setelah terbakar yang disebabkan tungku pengolahan gula aren.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (18/2/2021).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Koordinator Pusdalops Badan Penanggulanan Bencan Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, pihaknya menerima laporan terkait ada peritiwa satu rumah yang terbakar tersebut sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Keutamaan Dahsyat Baca Surat Al Mulk 30 Ayat Sebelum Tidur, Dianjurkan Oleh Syekh Ali Jaber

Baca juga: Begini Tanggapan Tim Nia-Usman Setelah Gugatannya Ditolak MK, Sahrul Gunawan Bersyukur

"Namun saat petugas mendatangi lokasi, api sudah dapat dipadamkan warga pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan alat seadanya," kata Daeng saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Dirinya memastikan, dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka, namun satu rumah, dua unit kendaraan roda dua, dan satu gerobak milik warg rusak berat karen terbakar kobaran api.

"Menurut sejumlah keterangan saksi, peristiwa kebakaran itu disebabkan api yang berasal dari tungku pembakaran pengolahan gula aren. Namun untuk memastikannya akan diserahkan kepada pihak kepolisian," katanya.

Dirinya menambahkan, rumah yang hangus terbakar tersebut mengakibatkan satu KK yang dihuni tiga jiwa terdampak, dan terpaksa harus mengusi ke rumah keluarga terdekatnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved