Breaking News:

Akses Bandara Kertajati Majalengka Sudah Terbangun 60 Persen, Hati-hati Saat Lewat KM 158 Tol Cipali

dengan dipasangnya girder jembatan di KM 158, Astra Tol Cipali menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan membuat detour untuk pengalihan.

Istimewa
Kondisi pembangunan akses Bandara Kertajati di Tol Cipali. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pembangunan akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka sudah mencapai 60 persen.

Sebelumnya, peresmian pembangunan dan peletakan batu pertama pekerjaan dilakukan pada bulan September 2020 lalu oleh Astra Tol Cipali bersama Kementerian PUPR.

Direktur Operasi Astra Tol Cipali, Agung Prasetyo mengatakan telah tercapainya pembangunan yang menginjak angka 60 persen tidak terlepas dari tengah dilakukannya pemasangan girder jembatan di KM 158.

“Pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati sudah melakukan pemasangan girder jembatan. Dengan dipasangnya girder jembatan di KM 158 ini maka progress pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati saat ini sudah memasuki 60 persen pekerjaan. Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan,” ujar Agung, Kamis (18/3/2021).

Agung menjelaskan, dengan dipasangnya girder jembatan di KM 158, Astra Tol Cipali menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan membuat detour untuk pengalihan.

Rekayasa itu sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 20 Maret 2021 pada pukul 07.00-15.00 WIB.

"Demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Astra Tol Cipali memasang perambuan peringatan dini di sekitar lokasi pekerjaan sepanjang 400 meter," ucapnya.

Baca juga: Cek Harga Hp Oppo Terlengkap Maret 2021: Oppo A11K, A15s, A12, A92, A53, A33, Oppo Reno4 dan Reno5

Baca juga: LIVE STREAMING Sidang Putusan Perkara Pilkada Kabupaten Bandung, Gugatan Kurnia-Usman Berhasil?

Baca juga: Hasil 70 LIDA 2021 Grup 2 Merah, Duta Kalbar Terselamatkan Juri, Siapa yang Tersenggol Malam Tadi?

Pihaknya juga memberikan informasi kepada pengguna jalan terkait pemasangan girder di KM 158 Kertajati melalui media luar ruang yang terdiri dari pemasangan spanduk pekerjaan di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) arah Jakarta dan Palimanan.

Selain itu, informasi melalui VMS (Variable Message Sign), pemasangan dan pembagian flyer informasi pekerjaan di setiap Gerbang Tol sebelum Kertajati sampai dengan Cikampek.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved