Breaking News:

Dua Tempat Karaoke di Majalengka Disegel Satpol PP, Gara-gara Tak Terapkan Jaga Jarak

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Majalengka menyegel dua tempat karaoke

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Majalengka menyegel dua tempat karaoke yang berlokasi di dua tempat berbeda di Majalengka, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Majalengka menyegel dua tempat karaoke yang berlokasi di dua tempat berbeda di Majalengka, Rabu (17/3/2021).

Penyegelan dilakukan karena melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap pertama beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh pemerintah setempat.

Baca juga: RESMI Aa Gym Gugat Cerai Talak Teh Ninih, Ditanya Soal Alasan, Begini Kata Kuasa Hukumnya

Baca juga: Ada Aturan Baru untuk Seragam PNS di Jabar, Mulai Pakai Pramuka, Santri hingga Pakaian Adat

Kabid Penegak Perda Satpol PP dan Damkar Majalengka, Adis Irman Pramana mengatakan, menindaklanjuti surat yang dikeluarkan oleh Polres Majalengka nomor B/236/III/HUK.12.1/2021 tanggal 9 Maret 2021 perihal permohonan penutupan sementara tempat hiburan karaoke, pihaknya menyegel lokasi tersebut.

Disampaikannya, tempat karaoke tersebut telah melanggar tindak pidana kekarantinaan kesehatan.

"Sanksi ditegakkan dengan menghentikan kegiatan sementara atau tidak boleh beroperasi untuk sekian waktu," ujar Adis, Rabu (17/3/2021).

Adis mengatakan, dua tempat hiburan yang disegel ini, yakni bernama Blue Sky Karaoke.

Keduanya beralamat di Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka dan di Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

"Selanjutnya dilakukan penerapan sanksi sesuai Perda Majalengka nomor 4 tahun 2012 tentang penyelenggaraan perizinan dan Perda nomor 10 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat," ucapnya.

Adapun, sanksi administrasi berupa putusan vonis dari Pengadilan Negeri Majalengka Nomor : 101/Pid.Sus/2020/Pengadilan Majalengka tanggal 4 Agustus 2020.

Halaman
1234
Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved