Breaking News:

Human Interest Story

Kisah Seorang Istri Mau Pindahkan Makam Suaminya yang Meninggal Disebut Covid-19 Ternyata Negatif

Suaminya memiliki riwayat penyakit jantung dan dimakamkan di pemakaman Covid 19 TPU Cikadut. Selasa 9 Maret, hasil swab PCR pada suaminya keluar

Istimewa
Para penggali kubur di TPU Cikadut bekerja ekstra di masa pandemi Covid-19 ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ratusan liang lahat di pemakaman Covid 19 di TPU Cikadut Kota Bandung dibongkar lagi atas permintaan keluarga setelah jenazah yang dikuburkan ternyata negatif Covid 19.

Bagi keluarga yang menerima hasil negatif, menyimpan cerita kesedihan dan penyesalan tersendiri. Masuk rumah sakit dengan gejala klinis kemudian diduga Covid 19, mendapat perawatan medis sesuai protokol covid dan saat meninggal dimakamkan secara covid. Belakangan, keluarga tahu hasilnya negatif.

Cerita itu dialami seorang perempuan, sebut saja Ny Mawar, berusia 60 tahun warga Kecamatan Regol Kota Bandung.

Suaminya meninggal pada 6 Maret 2021 setelah sehari sebelumnya, 5 Maret 2021 di bawa ke rumah sakit dengan gejala sesak nafas dan tidak bisa diberi asupan makanan. 

Suaminya memiliki riwayat penyakit jantung dan dimakamkan di pemakaman Covid 19 TPU Cikadut. Selasa 9 Maret, hasil swab PCR pada suaminya keluar, hasilnya negatif.

"Semua keluarga menangis, bukan menangisi kematiannya, tapi karena perlakuan penanganan petugas rumah sakit pada suami saya yang bikin sakit hati," ujar Ny Mawar, saat dihubungi via ponselnya, Senin (15/3/2021).

Saat ini, ia berencana memindahkan jenazah suaminya di TPU Cikadut ke pemakaman keluarga di Kabupaten Bandung.  Pada prosesnya, ia harus mengantongi surat pernyataan izin penerimaan dari tempat pemakaman baru dan surat keterangan negatif.

"Ini sedang proses masih diskusi dulu dengan keluarga," ujar Ny Mawar.

Baca juga: Ramalan Bintang Zodiak Selasa 16 Maret 2021, Leo Lebih Bersabar, Capricorn Temukan Peluang

Baca juga: Demokrat Jabar Keluarkan Maklumat Denda Rp 2 Miliar Jika Ada yang Pakai Atribut Partai Tanpa Izin

Pada 5 Maret, suaminya masuk rumah sakit swasta di Kota Bandung dengan gejala sesak nafas. Suaminya langsung masuk ICU dan ditangani tim dokter. 

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved