Breaking News:

Anton Medan Bak Sosok Antagonis yang Bermetamorfosis Menjadi Protagonis di Mata Anggota DPR RI Ini

Anton Medan seperti pena yang telah menuliskan cerita kehidupannya bak drama, dari seorang antagonis kemudian bermetamorfosis menjadi protagonis.

ISTIMEWA
Anton Medan seorang mantan perampok kelas kakap yang tobat dan menjadi mualaf meninggal dunia. Anton Medan Bak Sosok Antagonis yang Bermetamorfosis Menjadi Protagonis di Mata Anggota DPR RI Ini 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Maman Imanulhaq menceritakan figur islam atau ustadz Anton Medan yang kini telah wafat.

Seperti diketahui, masyarakat Indonesia dikagetkan dengan kabar meninggalnya Anton Medan pada Senin (15/3/2021).

Maman mengungkapkan, Anton Medan seperti pena yang telah menuliskan cerita kehidupannya bak drama, dari seorang antagonis kemudian bermetamorfosis menjadi protagonis.

Ia pun ikut berduka atas wafatnya Pengasuh Ponpes Darul Taubah itu.

Baca juga: Sambil Memeluk Foto, Istri Anton Medan Tak Kuasa Menahan Tangis Sepanjang Pemakaman: yang Kuat Bu

Baca juga: SOSOK Anton Medan Mantan Perampok Kelas Kakap Wafat, Muslim Tionghoa Pemilik Ponpes Bagi Eks Napi

"Tentunya ucapan beladuka seraya berdoa kepada almarhum semoga husnul khatimah," ujar KH Maman yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al-mizan Jatiwangi Majalengka ini, Selasa (16/3/2021) 

Kang Maman, begitu KH Maman Imanulhaq karib disapa, memutar kembali memori yang pernah terjadi antara dirinya dengan Anton Medan beberapa tahun belakang sebelum dirinya menjabat Anggota DPR RI. 

Kang Maman mengungkapkan, dirinya sempat terlibat seteru adu mulut bahkan hampir adu fisik kala keduanya menghadiri pengajian di Cirebon.

"Ustaz Anton menyerukan agar saya tidak berbicara dalam forum itu. Saat itu saya sempat emosi kemudian mengepalkan tangan kanan ke atas dan meneriakkan hidup NU.

“Saat itu, saya meneriakkan hidup NU (Nahdlatul Ulama) tapi ditepis almarhum. Listrik pun padam karena kabelnya ada yang memutus," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved