Breaking News:

Pilpres 2024

Ridwan Kamil Bakal Bertarung di Pilpres 2024? Partai Nasdem Sudah Menggodanya, Emil pun Bereaksi

Apalagi, Emil memiliki pengalaman panjang dan memori indah dengan Partai NasDem, dalam mengarungi Pilgub 2018 lalu.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ahmad Imam Baehaqi/Tribuncirebon.com
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Partai NasDem mengaku siap mengusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam bursa calon pemilihan presiden pada 2024 mendatang. 

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, menegaskan hal itu seusai mengikuti Rakorwil & Workshop Partai NasDem Jabar di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Minggu (14/3).

"Dalam proses konsolidasi kemenangan ini semua potensi yang ada akan kita eksploitasi dengan sistem yang berlaku di Partai NasDem."

"Maka kami secara terbuka akan menampung dan mengakomodasi siapa pun yang memiliki potensi, termasuk Ridwan Kamil, yang memiliki prestasi," ujar Ahmad.

NasDem, kata Ahmad, telah menjadi bagian dari keberhasilan Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilgub Jabar yang diselenggarakan pada 27 Juni 2018 lalu.

Oleh karena itu, tegas Ahmad, tidak salah selama ini mereka juga mengklaim bahwa Ridwan Kamil adalah gubernurnya NasDem.

Hal senada ditegaskan Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa. Menurutnya, peluang Ridwan Kamil untuk kembali diusung Partai NasDem selalu terbuka.

Apalagi, Emil memiliki pengalaman panjang dan memori indah dengan Partai NasDem, dalam mengarungi Pilgub 2018 lalu.

"Tapi karena kami ini terbuka bagi siapa pun, jadi kita akan lihat nanti karena ada cukup banyak opsi, sehingga peluang kandidat lain juga sama besarnya denagan Ridwan Kamil," ujarnya.

Seiring terus naiknya elektabilitasnya, nama Ridwan Kamil belakangan memang kian sering disebut-sebut dalam dunia politik Tanah Air.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved