Breaking News:

Kesehatan

Kenali Varian Baru Virus Corona Jenis B117 dan N439K yang Lebih Mematikan dan Kebal Antibodi Vaksin

Para ilmuwan mengatakan, bahwa varian virus corona Inggris, B.1.1.7 menunjukkan angka kematian yang secara signifikan lebih tinggi.

Editor: Mumu Mujahidin
Freepik
Ilustrasi Covid-19: Kenali Varian Baru Virus Corona Jenis B117 dan N439K yang Lebih Mematikan dan Kebal Antibodi Vaksin 

TRIBUNCIREBON.COM - Setelah muncul mutasi virus corona jenis varian B117 dari Inggris, kini muncul lagi N439K.

Selain disebut lebih cepat menular dan mematikan salah satu varian baru virus corona ini juga disebut kebal dari antibodi vaksin.

Hasil kajian para ilmuwan sejauh ini, varian baru B.1.17 yang pertama kali diketahui di Inggris ini lebih cepat menular.

Selain itu bahkan, sebuah studi menunjukkan bahwa varian ini lebih mematikan.

Saat pertama kali teridentifikasi pada akhir tahun 2020, varian B.1.1.7 ini membuat pemerintah setempat menerapkan lockdown kota London, guna mencegah penyebaran mutasi virus corona baru tersebut.

Baca juga: Varian Baru Virus Corona B117 Asal Inggris Ternyata Serang Dua TKW Asal Karawang, Begini Kondisinya

Baca juga: INI Varian Baru Virus Corona, Jenis N439K, Lebih Berbahaya, Gak Mempan Pakai Vaksin Covid-19

Namun, strain baru dari virus corona SARS-CoV-2 asal Inggris mengalami mutasi yang membuatnya menjadi lebih menular dari strain aslinya.

Dilansir dari Reuters, Kamis (11/3/2021), studi baru menemukan 30 persen dan 100 persen dari varian virus corona B.1.1.7 Inggris lebih mematikan daripada varian dominan sebelumnya.

Dalam sebuah studi, peneliti membandingkan tingkat kematian di antara orang-orang di Inggris yang terinfeksi oleh varian baru SARS-CoV-2, B.1.1.7, terhadap pasien Covid-19 yang terinfeksi varian lain dari virus corona penyebab Covid-19.

Para ilmuwan mengatakan, bahwa ternyata varian virus corona Inggris, B.1.1.7 menunjukkan angka kematian yang secara signifikan lebih tinggi.

Sementara itu, varian baru berikutnya yang juga mengkhawatirkan masyarakat Indonesia adalah N439K yang pertama kali ditemukan di Skotlandia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved