Breaking News:

Pantau Posko di Majalengka, Kapolda Jabar: PPKM Mikro Nyata Turunkan Angka Penyebaran Covid-19

Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri memantau posko PPKM mikro di Desa/Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021).

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri meninjau langsung Posko Terpadu PPKM Mikro di Desa/Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri memantau posko PPKM mikro di Desa/Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/3/2021).

Dengan mengendarai motor dinas, Kapolda menyambangi Posko PPKM Desa Kertajati yang berada di Jalan Raya Kertajati-Jatitujuh.

Kapolda langsung disambut oleh para pejabat utama Polres Majalengka, termasuk Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda.

Baca juga: Pelapor Kasus Pencurian Kelapa oleh Ketua RW Ungkap Alasannya Lapor Polisi, Lalu Berharap Mediasi

Baca juga: Nasib Janda Muda di Sungai Menang, Sudah Rela Disetubuhi dan Beri Uang, Video Syurnya Tetap Disebar

Dalam pemantauannya, Kapolda meninjau sejumlah ruangan yang digunakan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Termasuk ruang isolasi untuk warga yang terindikasi Covid-19.

Irjen Pol Ahmad Dofirin mengatakan, dirinya bukan pertama kali meninjau Posko Terpadu PPKM Mikro yang ada di sejumlah daerah di Jabar.

Namun, Posko PPKM Mikro di Majalengka ini tidak kalah bagusnya dibanding daerah lain.

"Saya kemarin sudah mengecek beberapa Posko di sejumlah daerah di Jawa Barat, kali ini di Majalengka. Di mana, fasilitas Posko PPKM Mikro di Desa Kertajati sangat bagus, ada ruang isolasi, data lengkap terpampang di dinding, ini menunjukkan aparat desa sangat pro aktif," ujar Ahmad Dofirin, Sabtu (13/3/2021).

Kapolda menyampaikan, perkembangan terakhir dengan dibentuknya posko terpadu yang ada di desa ini, PPKM mikro benar-benar secara nyata bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19.

"Jadi kalau kita lihat seperti ini, bisa menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Majalengka. Begitu juga di Jabar kami optimis," ucapnya.

Oleh karena itu, adanya Posko terpadu yang dikelola oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Linmas dan para relawan, diharapkan tak ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali.

Yang mana, saat ini di desa tersebut masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

"Lebih menggembirakan lagi, ternyata memang pernah ada lima pasien, tapi empat orang sudah sembuh dan satu meninggal dunia," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved