Breaking News:

Tak Dihadiri Wakil Bupati Kuningan, Mutasi dan Rotasi Pejabat Tetap Berjalan Diikuti Ratusan ASN

Agenda mutasi ini disebabkan karena adanya pejabat yang telah mencapai batas usia pensiun atau ada juga mengajukan pensiun

Istimewa
Acara mutasi di Pendopo Bupati Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Tanpa kehadiran Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional, di Aula Pendopo Pemkab Kuningan, Jum'at (12/3/2021).

Informasi yang dihimpun,  Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang mengikuti mutasi dan rotasi itu ada sebanyak 242 orang. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Bupati menyematkan tanda pangkat jabatan secara simbolis pada beberapa pejabat yang telah diambil sumpahnya. Kemudian dibacakan juga pakta integritas yang diikuti seluruh ASN yang dimutasi.

"Saudara adalah orang-orang terpilih dan diberi amanah. Saya percaya saudara bisa memegang teguh dan menaati sumpah jabatan yang telah diucapkan," ungkap Bupati Acep.

Baca juga: Cek Harga Hp Oppo Terbaru Maret 2021 Lengkap, Oppo Reno5, Reno4, Oppo A15s, A12, A53, A92 dan A11K

Baca juga: Kendaraan Besar Sekelas Bus yang Kecelakaan di Tanjakan Cae Diimbau Tak Lewat Jalan Wado-Malangbong

Baca juga: Siap-siap Dukung Wakil Provinsimu di Audisi LIDA 2021 Malam Ini, Klik Link Live Streaming di Sini

Agenda mutasi ini disebabkan karena adanya pejabat yang telah mencapai batas usia pensiun atau ada juga mengajukan pensiun sendiri hingga terjadi dalam beberapa waktu lalu ASN yang meninggal dunia.

"Alasan dari tadi, roda pemerintahan harus tetap berjalan dan bisa makukqn pelayanan kepada publik sehingga kami lakukan agenda mutasi ini," ungkapnya.

Acep mengakui, masih banyak pekerjaan pemerintah dalam melayani masyarakat yang belum terlaksana.

"Sehingga, setelah mengikuti pelantikan ini, dan kami meminta agar para ASN segera menghubungi SKPD dan kantornya masing-masing untuk berkoordinasi dan komunikasi terkait perpindahan tugas mereka," ujarnya.

Sementara hadir dalam kegiatan tadi, Sekda Kuningan  H Dian Rahmat Yanuar dan sejumlah Pejabat dari setiap SKPD se - Kuningan.(*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved