Breaking News:

Dedi Mulyadi Tak Cuma Bantu Warga di Jawa, Bantu Wanita yang Dihamili Kakak Ipar di Bangka

Tak hanya di Pulau Jawa, anggota DPR RI Dedi Mulyadi juga membantu seorang wanita warga Sungailiat, Bangka

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Dedi Mulyadi mencoba memikul karung berisi gabah basah seberat 45 kilogram 

TRIBUNCIREBON.COM - Tak hanya di Pulau Jawa, anggota DPR RI Dedi Mulyadi juga membantu seorang wanita warga Sungailiat, Bangka, yang dihamili oleh MR (31), seorang pria yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada Kamis (25/7/2020).

Menurut Dedi, wanita yang enggan disebutkan namanya itu kini sudah mendekati masa persalinan. Namun kondisi perekonomian keluarganya tengah kesulitan.

"Saya sudah bicara langsung dengan anaknya. Serta kakaknya, istri dari yang meninggal bunuh diri itu. Mereka kebingungan menghadapi kelahiran harus diurus dan dibiayai," kata Dedi melalui ponselnya, Rabu (10/3/2021).

Dedi mengatakan himpitan kesulitan ekonomi membuat kebingungan pihak keluarga wanita tersebut.

Sebab, selama ini hasil berjualan makanan kecil yang dilakoni wanita itu hanya mampu mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca juga: Teddy Minta Rp 750 Juta, Rizky Febian Malah Minta Kembalikan Aset, Bisa Berurusan dengan Hukum

"Mereka kebingungan menghadapi hilangnya pekerjaan berjualan karena biasanya dua-duanya, adik kakak itu berjualan keliling keripik pisang, kue semprong dan hasilnya habis untuk biaya keseharian," kata Dedi.

Dedi mengatakan, dia telah menyiapkan bantuan untuk membiayai persalinan serta menambahkan modal jualan kepada wanita tersebut dan kakaknya.

"Saya inisiatif membantu pembiayaan kelahiran, perlengkapan bayi dan sejenisnya. Kedua, saya membantu untuk mendorong modal usaha keluarganya sehingga bisa berjualan kembali kakaknya," kata Dedi.

Dedi mengaku tidak mau terlalu dalam mencampuri urusan pribadi keluarganya serta alasan mengapa kakak iparnya yang telah meninggal bunuh diri tega menghamili wanita tersebut.

Dia mengaku hanya fokus membantu meringankan beban keluarga wanita asal Sungailiat, Bangka tersebut.

Baca juga: Piala Menpora 2021: Robert Alberts tak Berikan Target kepada Pemain, Kami Ingin Bersenang-senang

"Persoalan apa yang terjadi dan dialami adalah peristiwa personal bukan peristiwa sosial. Sebuah kesulitan harus ditangani, kalau dibiarkan malah bertingkat beban deritanya," ujarnya.

Untuk diketahui, MR (39) diduga depresi setelah menghamili adik iparnya, seorang anak yang masih di bawah umur.

Diduga karena itulah ia nekat gantung diri. Dugaan ini diperkuat keterangan pihak keluarga kepada pihak kepolisian, Kamis (25/2/2021).

"Berdasarkan keterangan istrinya kepada penyidik, sebelumnya warga yang gantung diri menghamili adik iparnya," kata Kabag Ops Kompol Ricky Dwi Raya Putra, Kamis (25/2/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dedi Mulyadi Bantu Wanita yang Dihamili Kakak Ipar hingga Pelaku Tewas Bunuh Diri"

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved