Breaking News:

Polisi Ciduk Maling Motor di Kuningan, Ditangkap di Garut, Si Maling Nginap Semalam di Rumah Korban

Diego diciduk polisi setelah sebelumnya menjadi target operasi. Ia melakukan pencurian motor di sebuah rumah di Dusun Sukamanah, Kuningan.

Istimewa
Achmad Diego alias Diogo (34) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Achmad Diego (34), warga alamat Jalan Kebonpring GG Gajah Mada no 25 rt 05/05 kelurahan, Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon ditangkap Petugas Unit Resmob Polres Kuningan.

Diego diciduk polisi setelah sebelumnya menjadi target operasi. Ia melakukan pencurian motor di sebuah rumah di Dusun Sukamanah, Kuningan.

"Iya, pelaku yang berhasil di tangkap petugas kami lantaran melakukan tindak pencurian dengan pemberatan dan kondisi itu muncul atas laporan dari Jajang Nurjaman, warga Dusun Sukamanah Rt 009 Rw 013 Desa Cisantana Kecamatan Cigugu, Kuningan beberapa waktu lalu," ukata Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Danu mengatakan bahwa, paman dari pemilik rumah, yakni Maman Rohiman yang tinggal di rumah korban kedatangan tamu, lalu tamu tersebut menginap.

"Kemudian pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2021 sekira jam 07.30 WIB, korban terkejut bahwa satu unit kendaraan Yamaha type MX KING 150 cc, nomor polisi E 4712 YAW, warna hitam dan atas nama Jajang Nurjaman hilang di lokasi sekitar rumahnya," ungkap Kasat Reskrim kepada wartawan.

Dari kejadian sama, kata Danu, pelaku atau teman dari paman korban sudah tidak ada dan tidak pamit.

"Iya pelaku yang juga teman paman saya hilang bareng unit motor korban, sehingga dari kejadian iti kerugian sebesar Rp. 16.196.000,- (enam belas juta seratus sembilan puluh enam ribu rupiah)," ujarnya.

Berkat dari pengumpulan data dan keterangan melalui hasil penyelidikan oleh Petugas Resmob Polres Kuningan melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Disela melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di rumah kos yang beralamat di daerah  Jalan merdeka Tarogong kidul Garut, disana Petugas unit resmob melakukan penangkapan terhadap pelaku," katanya.

Saat usai penangkapan, Imbuh Kasat Reskrim menyebut bahwa petugas juga melakukan introgasi dan benar pelakunl adalah warga yang di laporkan pemilik kendaraan yang hilang tersebut.

"Dari pengakuan pelaku bahwa unit motor itu di bawa dengan cara mengambil kunci sepeda motor ketika korban sedang tertidur, kemudian pelaku mengambil sepeda motor tersebut yang di parkir di teras rumah korban dan membawa kabur unit motor tersebut," ujarnya.

Dari penangkapan terhadap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan 1 (satu) unit kendaraan Yamaha type MX KING 150 cc, nomor polisi E 4712 YAW.

Selain itu ada satu buah Handphone merk Evercross warna hitam dan satu buah Handphone Merk Nokia serta  satu buah senjata mainan.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved