Breaking News:

Kecelakaan Terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, Truk Pengangkut Pasir Terguling Karena Roda Patah

Sebuah truk pengangkut pasir mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bandung-Cirebon

Tribun Jabar
Truk pengangkut pasir terguling di Jalan Raya Bandung-Cirebon, kawasan tikungan Tunggul Hideung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang. 

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Sebuah truk pengangkut pasir mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Bandung-Cirebon, kawasan tikungan Tunggul Hideung, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Senin (8/3/2021) sore.

Hingga malam hari, truk dengan nomor polisi B 9424 FYI yang dikemudikan Gugun Gunawan (26) tersebut masih terguling di bahu jalan dan belum dievakuasi petugas.

"Awalnya truk pengangkut pasir itu melaju dari arah Cirebon menuju Bandung, terus terguling karena medan yang berbelok-belok serta banyaknya gelombang," ujar warga setempat Deden (40) di lokasi kejadian.

Baca juga: AHY Kaget Peserta KLB Hanya Diberi Rp 5 Juta, Maafkan Kader Demokrat yang Sempat Membelot

Baca juga: LIVE STREAMING Mola TV Chelsea vs Everton di Liga Inggris, Kick OFF Selasa 9 Maret Pukul 01.00 WIB

Dengan kondisi jalan seperti itu, kata Deden, menyebabkan roda belakang mobil truk tersebut patah, hingga akhirnya terguling.

"Awal mulanya emang posisi mobil dari bawah (Arah Cirebon menuju Bandung) jalannya gelombang lagi nanjak terus bagian roda belakang patah," katanya.

Deden memastikan, pada saat kejadian kecelakaan itu tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak ada korban jiwa yang tertimpa mobil truk pengangkut pasir tersebut.

Sopir truk pasir Gugun Gunawan (26), mengatakan,  mobil truk tersebut sebetulnya memang masih layak digunakan meskipun usianya sudah tua.

"Saya akan mengirim bahan pasir ke daerah Cimareme, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB)," ucapnya.

Baca juga: Siap-siap, Besok Ada Jadwal Pemadaman Listrik di Kuningan, Ini Daerah yang Akan Gelap Gulita

Ia mengatakan, pasir yang ada di dalam truk tersebut  diangkut dari daerah Cibereum, Kabupaten Sumedang. Namun, karena mengalami kecelakaan, pasir itu tidak jadi diangkut ke KBB.

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan arus lalu lintas sempat terganggu dan menyebabkan kemacetan karena pasir yang diangkut berserakan di jalan.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved