Breaking News:

Belasan Rumah di Darangdan Purwakarta Tersapu Angin Puting Beliung, Warga Lihat Atap Beterbangan

Belasan rumah di Kampung Sukamaju RT 13/4, Desa/Kecamatan Darangdan, Purwakarta, tersapu angin puting beliung

Tribun Jabar
Belasan rumah di Kampung Sukamaju RT 13/4, Desa/Kecamatan Darangdan, Purwakarta, tersapu angin puting beliung, Senin (8/3/2021) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Belasan rumah di Kampung Sukamaju RT 13/4, Desa/Kecamatan Darangdan, Purwakarta, tersapu angin puting beliung, Senin (8/3/2021) sore.

Kejadian itu diawali dengan adanya hujan yang mengguyur di wilayah tersebut.

Penjabat sementara Kepala Desa Darangdan, Usman membenarkan adanya belasan rumah yang rusak tersapu angin puting beliung sore tadi. Menurutnya, kejadian terjadi pukul 15.00 WIB. 

Baca juga: Hasil Drawing Piala Menpora 2021, Persib Bandung Satu Grup dengan Bali United, Main di Sleman

Baca juga: Siap-siap, Besok Ada Jadwal Pemadaman Listrik di Kuningan, Ini Daerah yang Akan Gelap Gulita

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ada sekitar 14 rumah yang rusak termasuk salahsatunya majlis taklim. Kebanyakan yang rusak itu atap-atapnya dan tidak sampai menyebabkan rumah ambruk," katanya saat dihubungi Tribun Jabar.

Saat ini pihak desa dibantu warga setempat tengah melakukan pendataan rumah-rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung ini.

Sementara itu, Jejen (37) warga setempat menuturkan saat kejadian itu dirinya tengah bersantai sambil meminum kopi lantaran saat itu kondisi hujan besar.

Lalu, tiba-tiba dia dikejutkan dengan adanya angin puting beliung yang datang yang jaraknya dengan Jejen sekitar 6 meter. 

Baca juga: Istri Bunuh Diri Karena Tak Tahan Disiksa Suami, Nangis Ucap Pesan Terakhir Sebelum Lompat ke Sungai

"Lagi asyik santai, tiba-tiba saya melihat angin yang menyapu sejumlah rumah dan kejadiannya itu begitu cepat. Bahkan, saya melihat atap-atap yang tersapu itu beterbangan hingga terlempar ke jalan," katanya.

Sejauh ini, Jejen pun menyebut belum diketahui apakah ada korban atau tidak. Namun yang pasti kerugian tampak pada rumah-rumah warga yang tersapu angin. (*)

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved