Breaking News:

Hattrick, Ujang Kosasih Pimpin PKB Kuningan hingga 2026 Mendatang, Sejak KLB PKB Jaman Presiden SBY

Ia terpilih melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang di laksanakan di Aula Hotel Horison, Kuningan, Minggu (07/03/2021)

Kontributor Kuningan/Ahmad Ripai
Wakil Ketua DPRD Kuningan H Ujang Kosasih: Hattrick, Ujang Kosasih Pimpin PKB Kuningan hingga 2026 Mendatang, Sejak KLB PKB Jaman Presiden SBY 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ujang Kosasih kembali terpilih menjadi Ketua DPC PKB Kuningan periode 2021-2026 mendatang.

"Iya tadi sudah diumumkan. Untuk Ketua Dewan Syuro, KH Didin Misbahudin, untuk sekretarisnya K Maman Syaiful Rahman," kata Ujang di sela kegiatan Muscab PKB Kuningan.

Ujang yang juga Ketua Tanfidziyah DPC PKB itu di dampingi Sekretarisnya yakni Roby Herdiansyah dan posisi Bendahara, yakni Hj Neneng Hermawati.

Berdasarkan pantauan di lokasi pelaksanaan Muscab itu ditutup dengan pembacaan sumpah yang diikuti oleh seluruh kepengurusan terpilih pada Muscab hari ini.

Baca juga: Wanita Ini Menderita Tumor Payudara, Ternyata Penyebabnya Hampir Setiap Hari Konsumsi Makanan Ini

Baca juga: Merinding, Ternyata Kucing Peliharaan Kita di Rumah Bisa Melihat Sosok Gaib, Bagaimana Caranya?

"Kami berharap pada Pemilu 2024 mendatang bisa meraih 9 kursi di parlemen daerah. Insya Allah optimis 9 kursi.

Kemudian untuk target dalam Pilkada Kuningan tahun 2024, Ujang yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan ini mengaku bahwa baru ada dorongan dari kadernya pada Muscab agar bisa menjadi kandidat kepala dearah.

"Dalam beberapa kesempatan para kader menyampaikan spirit itu. Selama ini perintah partai, Saya Insya Allah harus siap," ujarnya.

Ditempat sama Ketua Panitia Muscab PKB Kuningan tahun 2021, yakni Muhammad Apip Firmansyah menyebut untuk peserta Muscab adalah dari unsur pengurus DPC dan DPAC.

Selain itu, untuk beberapa Banom juga hadir saat ini, namun masih belum ada SK resmi.

"Jadi yang masuk peserta hanya pengurus DPC dan DPAC saja. Juga untuk Jumlah peserta Muscab itu ada 64 orang dari unsur DPAC dan 30 orang dari unsur DPC.

Dalam Muscab tersebut juga digelar rapat-rapat pleno yang membahas Tatib, Pertanggungjawaban DPC, pendemisioneran kepengurusan dan pengumuman lima nama pejabat Ketua, sekretaris dan bendahara DPC serta Ketua dan sekretaris Dewan Syuro," ungkapnya.

Sekedar informasi, Ujang Kosasih yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan ini menjadi Ketua PKB itu memasuki ketiga periode.

Hal itu terjadi setelah sebelumnya ada Kongres Luar Biasa yang di lakukan kubu Muhaimin Iskandar di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  (*)

Baca juga: Ternyata Mantan Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Pernah Berseragam Persindra Indramayu

Baca juga: Selebgram Pria Lari Keluar Kamar Tanpa Busana dengan Luka Tusuk di Dada, Tewas Usai Dibunuh Pacarnya

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved