Breaking News:

Hadiah Rumah dan Motor bagi Pahlawan Penanganan Covid-19 Disiapkan Ridwan Kamil, Ini Syaratnya

Hadiah berupa 10 rumah dan 10 motor untuk 20 warga yang berkontribusi kepada masyarakat dalam menangani Covid-19 disiapkan oleh Ridwan Kamil

Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Senin (18/1/2021) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Hadiah berupa 10 rumah dan 10 motor untuk 20 warga yang berkontribusi kepada masyarakat dalam menangani Covid-19 disiapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Adsanya hadiah rumah dan motor  tersebut akan diberikan kepada warga dengan profesi di garis terdepan penanganan Covid-19, mulai dari tenaga kesehatan, petugas, sampai wartawan.

Baca juga: Kronologi Munculnya Klaster Ponpes di Dua Pesantren Sekaligus di Indramayu, Begini Penjelasan Satgas

Baca juga: Wartawan di Kabupaten Cirebon Divaksin Covid-19, Imron Rosyadi Bilang Mereka Rentan Terpapar Corona

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menuturkan, hadiah tersebut datang dari para dermawan, kebanyakan dari Realestat Indonesia (Rei).

Hadiah berupa rumah tersebut tersebar di beberapa daerah, di antatanya Bandung, Subang, Bekasi, Cianjur, dan Sumedang.

"Saya kedatangan beberapa pihak, mayoritas dari REI. Dalam rangka satu tahun Covid-19, mereka ingin berkontribusi tentu dalam bidang masing-masing. Ada yang nyumbang harta, ini tidak hanya dalam definisi cash yah. Karena mereka developer. Ada rumah yang disumbangkan kalau, dirupiahkan bisa Rp 150 juta, lumayan," tutur Kang Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (5/3).

Kang Emil mengatakan semua elemen masyarakat yang punya kontribusi selama pandemi bisa ikut serta, dengan syarat mereka belum memiliki rumah atau kendaraan.

"Pahlawan Covid-19 ini bisa tenaga kesehatan, penegak hukum, guru yang berjuang karena sulit belajar tatap muka, bisa mana saja yang kategori relawan, wartawan," ujarnya.

Karena jumlah hadiah yang terbatas, pemenang akan diputuskan dalam penjurian oleh tim Jabar Bergerak. Warga bisa merekomendasikan pemenang lewat testimoni yang dikirim melalui email Jabar Bergerak di Jabarbergerak.di@gmail.com.

"Karena jumlahnya terbatas. Maka ada tim pejurian ini ke Jabar Bergerak, nanti dipilih 10 siapa untuk rumah dan motor, untuk pahlawan ini," katanya.

Baca juga: CERITA Ashanty Bisa Lolos dari Maut karena Covid-19, Sesak Napas, Kejang, Kasur pun Sampai Bergoyang

Baca juga: Disikat Satpol PP, Gadis ABG Ini Guling-guling di Tempat Umum, Minta Lem, Sebelumnya Habis 3 Lem

Baca juga: Oknum Guru Ngaji Setubuhi Gadis Remaja hingga 6 Kali, Sang Nenek Murka, Minta Polisi Menghukum Berat

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved