Breaking News:

Ratusan Anggota TNI dan Polisi di Kuningan Mendapat Suntikan Vaksin Sinovac

Bila memiliki penyakit comorbid seperti diabetes, jantung, dan hipertensi tidak diperkenankan untuk mengikuti vaksinasi.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Ratusan prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan dan anggota Polisi Resor Kuningan mengikut vaksinasi di markas komando masing - masing. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad  Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ratusan prajurit TNI Kodim 0615/Kuningan dan anggota Polisi Resor Kuningan mengikut vaksinasi di markas satuan masing - masing.

Vaksinasi diawali di Kodim 0615/Kuningan itu berlangsung di Aula Mashud Wisnu Saputra Makodim 0615 /Kuningan Jl. RE Martadinata No.97 Kuningan.

"Sasaran vaksinasi Covid-19 untuk TNI ini meliputi anggota TNI Service area Kodim 0615/Kuningan yaitu Kodim 0615 /Kuningan, Subdenpom, Sudenzibang dan Minvetcad sebanyak 498 orang," ungkap Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan yang diwakili oleh Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito, Rabu (3/3/2021).

Kasdim mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan instruksi pimpinan atas, Mabes TNI dan Kodam, khususnya dari institusi TNI, untuk melaksanakan satu kegiatan, yaitu program vaksinasi, dengan sasaran utama adalah Babinsa dan anggota satuan kewilayahannya.

"Sesuai perintah Dandim, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Hari ini diutamakan untuk para babinsa sebanyak 251 orang.

Untuk hari kedua yang akan divaksin berjumlah 498 gabungan dari Kodim, Subdenpom dan Subdensibang," ujarnya.

Baca juga: Sebelum Beli HP Samsung, Yuk Simak Dulu Daftar Harganya Berikut Ini, Update Maret 2021

Baca juga: MOMEN Sebelum Soeharto Meninggal, Sempat Kerjakan Shalat Tahajud, lalu Bilang Mau Menyusul Tien

Baca juga: Kronologi Sebelum Timnas U23 vs Tira Persikabo Dibatalkan, Pemain Sampai Menuggu di Parkiran Stadion

Tim Kesehatan Kodim mengakui bahwa untuk anggota TNI yang akan divaksin hari ini perlu memenuhi persyaratan, seperti lulus screening dari tim dokter.

Akan dicek suhu tubuhnya, tekanan darah, riwayat penyakit. Bila memiliki penyakit comorbid seperti diabetes, jantung, dan hipertensi tidak diperkenankan untuk mengikuti vaksinasi.

"Kita dari tim kesehatan akan melakukan observasi setelah 30 menit divaksin kepada peserta.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved