Breaking News:

Lagi Mancing, Simon Tak Sadar Duduk di Besi Rapuh, Terjeblos ke Sungai, Diselamatkan Damkar Kuningan

Petugas Damkar Kuningan berhasil melakukan evakuasi salah seorang warga yang terkapar di bantaran Sungai Citamba, Kuningan.

Istimewa
Petugas Damkar Kuningan evakuasi pemancing Jatuh terkapar di Bantaran Sungai Citam 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Petugas Damkar Kuningan berhasil melakukan evakuasi salah seorang warga yang terkapar di bantaran Sungai Citamba, Kuningan.

Adapun warga tersebut sedang mancing di kawasan aliran sungai yang berposisi duduk di besi jembatan yang rapuh. Sehingga pemancing itu terjatuh dan tidak bisa bergerak.

Hal itu dikatakan Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Khadafi mengatakan, tindakan evakuasi tadi sebelumnya ada informasi masuk, sehingga langsung di lakukan tindakan penyelematan terhadap pemancing tadi.

"Tadi info masuk ke kantor, lalu kami ke lokasi melakukan evakuasi pemancing yang jatuh tadi," kata Khadafi.

Diketahui pemancing  yang terjerumus dan terkapar di bantaran Sungai Citamba, yakni Didin Chaerudin alias Simon (50), warga  alamat Rt.02 Rw 01 Lingkungan Serang Awirarangan, Kecamatan Kuningan.

"Iya, pemancing itu Pak Simon warga Awirarangan yang jatuh akibat duduk besi yang rapuh," ujarnya.

Mengenai kronologi hingga tindakan evakuasi melibatkan Petugas Damkar, kata Khadafi semula berdasarkan keterangan saksi atau pelapor atas nama Saluhi (45) sekaligus warga Lingkungan, Serang Bojong Kelurahan Awirarangan menyebut sekitar pukul 17.30 WIB.

"Dari laporan sore tadi, pemancing sudah jatuh akibat duduk di besi dan besinya rapuh. Kemudian melihat di lokasi evakuasi, bantaran sungai di lihat dari atas jembatan itu ada sekitar delapan meter," katanya.

Alasan lain melakukan evakuasi, kata Khadafi, pemancing yang terjerumus itu diketahui mengalami patah tulang kaki bagian kanan dan tulang pinggang.

"Selain itu, postur pemancing juga sangat besar sehingga tidak mungkin si korban bisa naik atau menyelamatkan diri," ujar Khadafi seraya menambahkan dalam kegiatan evakuasi tadi itu memakan waktu sekitar hampir 1 jam.

" Iya sekarang korban sudah dianter ke rumah keluarganya," imbuhnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved