Breaking News:

Kok Tega ya Pria Jaket Putih Siksa Penyandang Disabilitas di Warung Pecel Lele? Alasannya Ngawur

Aksinya terekam kamera handphone dan videonya kemudian viral di media sosial. RR pun dikenal dengan sebutan Pria Jaket Putih

Istimewa
Seorang pria penyandang disabilitas dianiaya pria di Warung Pecel Lele, Dusun Sukamaju, RT 2/9, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Seorang pria berinisial RR (36) tega meng aniaya penyandang disibilitas berinisial DK (36) di Warung Pecel Lele , Dusun Sukamaju, RT 2/9, Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Aksinya terekam kamera handphone dan videonya kemudian viral di media sosial. RR pun dikenal dengan sebutan Pria Jaket Putih karena saat meng aniaya penhyandang disabilitas memakai jaket putih .

Aksi penganiyaan terhadap disabilitas tersebut terjadi pada Rabu (24/2/2021) hingga akhirnya aksi pelaku direkam warga dan videonya viral di sosial media. Kini, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan mendekam di tahanan Mapolsek Cimanggung.

Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman, mengatakan, motif pelaku melakukan penganiyaan itu karena dia kesal terhadap korban yang saat itu menolak saat dikasih makan di Warung Pecel Lele tersebut. Alasan ini dinilai mengada-ada alias ngawur.

"Karena kesal, korban tidak mau dikasih makan, pelaku naik pitam dan langsung melakukan peng aniayaan dengan cara memukuli korban," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Cimanggung, Rabu (3/3/2021).

Saat itu, kata Herdis, pelaku memukuli korban ke bagian kepala dan bagian wajah beberapa kali.

"Kalau kita lihat dari video dan pengakuan pelaku itu sendiri, korban dipukul beberapa kali yang intinya lebih dari tiga kali," kata Herdis.

Ia mengatakan, untuk saat ini korban masih menjalani perawatan di rumahnya di Dusun, Cilembu II, RT 2/7, Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Terkait aksi pemukulan ini, kata Herdis, pelaku dan korban memang saling kenal karena mereka berdua merupakan teman semasa kecilnya.

"Setelah itu ketemu (di Warung Pece Lele). Korban ini tidak bisa berjalan, jalan ngesot datang ke warung Pece Lele, di Wilayah Desa Mangunarga," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved