Breaking News:

Human Interest Story

Nina Agustina Datang, Muhammad Alief, Bocah Penderita Tumor Ginjal Asal Indramayu Langsung Ditangani

Bocah malang itu diketahui menderita tumor ginjal, kondisinya semakin parah dalam beberapa bulan terakhir hingga membuat perut mungilnya terus membesa

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Muhammad Alief Al-Fattah, warga Jalan Kapten Arya Gg 21 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu yang menderita tumor ginjal, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Air mata Sonia Eka Fadilah (20) tiba-tiba mengalir saat dikunjungi Bupati Indramayu Nina Agustina dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, Senin (1/3/2021).

Di rumahnya, di Jalan Kapten Arya Gg 21 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, pemerintah turut membawa satu unit ambulans.

Ambulans itu guna membawa anak semata wayang Sonia Eka Fadilah dan suaminya Naryo (34), Muhammad Alief Al-Fattah (3) ke rumah sakit saat itu juga.

Bocah malang itu diketahui menderita tumor ginjal, kondisinya semakin parah dalam beberapa bulan terakhir hingga membuat perut mungilnya terus membesar.

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya sudah mau membawa anak saya ke rumah sakit, sangat membantu sekali untuk keluarga saya," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, sangat prihatin dan miris seusai melihat langsung kondisi Muhammad Alief Al-Fattah.

Pemerintah daerah, disampaikan dia akan membantu keluarga hingga bocah malang tersebut bisa benar-benar sembuh.

Termasuk biaya hidup keluarga selama menunggui Muhammad Alief Al-Fattah berobat di rumah sakit. 

"Kondisi perutnya tambah besar, ada cairan juga, bagaimana pun ini harus dirawat, saat ini juga kita bawa ke RSUD Indramayu," ujar dia.

Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menambahkan, jika melihat kondisi Muhammad Alief Al-Fattah, tumor yang menggerogoti ginjalnya sudah masuk stadium III.

Tumor itu diketahui juga membuat efek lain ke bagian tubuh mungilnya, mulai dari keluar cairan, sesak napas, dan lain sebagainya.

Deden Bonni Koswara melanjutkan, setelah kondisinya membaik seusai dirawat di RSUD Indramayu, Muhammad Alief Al-Fattah kemudian akan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk perawatan lebih lanjut.

"Kita perbaiki dulu keadaan umumnya supaya si anak gak sesak, dalam kondisi yang baik nanti akan dilakukan pemeriksaan selanjutnya," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved