Breaking News:

Human Interest Story

Keluarga Bingung Duit dari Mana untuk Berobat Alief yang Derita Tumor Ginjal, Sempat Mau Jual Rumah

Nasib malang harus diderita Muhammad Alief Muhammad Alief Al-Fattah, warga Jalan Kapten Arya Gg 21 Kelurahan Karanganyar, Indramayu

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Muhammad Alief Al-Fattah, warga Jalan Kapten Arya Gg 21 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu yang menderita tumor ginjal, Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Nasib malang harus diderita Muhammad Alief Muhammad Alief Al-Fattah, warga Jalan Kapten Arya Gg 21 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Di usianya yang baru menginjak 3 tahun, balita malang itu divonis menderita tumor ginjal.

Kondisinya pun semakin parah dalam beberapa bulan terakhir hingga membuat perut mungilnya terus membesar.

Nenek dari Muhammad Alief Al-Fattah, Sofiah (38) mengatakan, beragam upaya sudah dilakukan keluarga, termasuk membawa cucu pertamanya itu berobat ke rumah sakit.

"Di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung itu dirawat 1 tahun," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di kediamannya, Senin (1/3/2021).

Sofiah menceritakan, keluarga memang tidak dibebani biaya perawatan karena berobat menggunakan BPJS Kesehatan kelas 3.

Hanya saja, setelah 1 tahun menjalani perawatan, dokter yang menangani Muhammad Alief Al-Fattah menyerah dan angkat tangan pada 3 bulan lalu.

Padahal keluarga sudah mengeluarkan biaya tidak sedikit untuk hidup selama menemani Muhammad Alief Al-Fattah berobat di rumah sakit.

Saat itu, keluarga pun memutuskan untuk pulang ke Kabupaten Indramayu dan berikhtiar menjalani pengobatan Muhammad Alief Al-Fattah secara alternatif.

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved