Breaking News:

Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu Berlarian Dibubarkan Petugas, Sejumlah Wanita Cantik Kena Razia

Sejumlah wanita cantik terciduk petugas gabungan tidak memakai masker saat lakukan razia di Alun-alun Palabuhanratu

TribunJabar.id/M Rizal Jalaludin
Sejumlah wanita cantik terciduk petugas gabungan tidak memakai masker saat lakukan razia di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021) malam. 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam.

Mereka dibubarkan petugas gabungan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu, TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi.

Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri mengatakan, pembubaran dilakukan sebagai bagian dari kegiatan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro tahap dua.

"PPKM mikro tahap ke 2 di wilayah kecamatan Palabuhanratu khususnya, hari ini kita melaksanakan pendisiplinan terhadap warga karena kita masih dalam masa PPKM jadi wajib menerapkan 3 M. Pendisiplinan dengan penertiban ini kepada kegiatan masyarakat yang berkerumun, dalam rangka memutus mata rantai oenyebaran Covid," ujarnya kepada wartawan.

Saat melakukan pembubaran, pihaknya memberikan imbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan.

"Ada beberapa masyarakat yang diberikan arahan atau pembinaan supaya mereka ingat tetap memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer," jelasnya.

"Penertiban dilaksanakan malam ini di pusat keramaian yang ada di pusat Palabuhanratu, lapang Cangehgar, jalan Siliwangi, Alun-alun Palabuhanatu," ujarnya.

Sejumlah wanita cantik terciduk petugas gabungan tidak memakai masker saat lakukan razia di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021) malam.

Baca juga: Jasad KH Baidlawi Bondowoso Tetap Utuh Walau 4 Tahun Dimakamkan, Ternyata Ini Amalan Rahasianya

Baca juga: Sempat Ngedrop, Kondisi Ashanty dan Anak-anak Anang Hermansyah Semakin Membaik, Kini Isolasi Mandiri

Baca juga: Kim Kurniawan Tinggalkan Persib Bandung, Hatur Nuhun Bobotoh,Kalian Alasan Jatuh Cinta Kepada Persib

Mereka diberhentikan petugas gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Satgas Covid-19 Kecamatan karena berkendara tidak menggunakan masker dan helm.

Camat Palabuhanratu Ahmad Samsul Bahri mengatakan, para remaja cantik itu dihukum petugas membacakan pancasila, syahadat hingga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sedangkan, sejumlah pria yang kedapatan tidak memakai masker diberi teguran push up oleh petugas.

"Ada yang dipush up, nyanyi lagu Indonesia Raya, mengucap ulang Pancasila," ujarnya kepada wartawan.

Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam.
Pengunjung Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berlarian saat dibubarkan petugas gabungan, Sabtu (27/2/2021) malam. (TribunJabar.id/M Rizal Jalaludin)

Sementara itu, Danramil 2202/Palabuhanratu Kapten Inf Budi HP mengatakan, kebanyakan warga yang kena razia itu beralasan lupa memakai masker.

"Mereka sesuai dengan yang disampaikan saat terjaring operasi rata-rata mengaku lupa, nah kegiatan seperti ini saya rasa sangat efektif sekali, tidak terduga bagi mereka kita datang, dengan daya kejut ini harapannya mereka setiap kali keluar rumah atau menuju pusat-pusat keramaian menggunakan masker, jangan sampai ketahuan kembali," jelasnya.* (M Rizal Jalaludin)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved