Breaking News:

Detik-detik Pembantu Rumah Tangga Habisi Majikan Lansia Pakai Tongkat, Ternyata Gara-gara Ini

Ratna Delta disangkakan Pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun setelah melakukan pembunuhan terhadap majikan

TribunJabar.id/Mega Nugraha
Ratna Delta (22) hanya bisa pasrah setelah dia tidak bisa berkelit dan akhirnya ditahan anggota Satreskrim Polrestabes Bandung sejak awal pekan ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ratna Delta (22) hanya bisa pasrah setelah dia tidak bisa berkelit dan akhirnya ditahan anggota Satreskrim Polrestabes Bandung sejak awal pekan ini.

Setelah karangan palsunya soal dua pria misterius dan upayanya melukai diri dengan pisau terbongkar dan hanya bohong, dia pasrah di tangan penyidik.

Ratna Delta disangkakan Pasal 338 KUH Pidana tentang pembunuhan dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun setelah melakukan pembunuhan terhadap majikannya yang sudah lansia, Dewi Romlah (85).

Ratna, perempuan asal Cianjur yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah Dewi, di Komplek Buana Cigi Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu sejak dua bulan lalu, kini ditahan. 

Dewi ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya dengan luka di kepala. Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya menyebut Ratna memukul korban dengan tongkat iteuk. Ratna bercerita detik-detik dia membunuhnya.

"Sore itu, dia marah ke saya. Saya dipukul beberapa kali pakai tongkatnya kena kepala dan badan," ujar Ratna di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Sejumlah Wilayah di Indramayu Diterjang Hujan Deras, Banyak Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Baca juga: Kerap Diterjang Banjir, Pemerintah Desa Ligung Akan Panggil BBWS Minta Solusi Jitu Atasi Banjir

Baca juga: Nissa Sabyan Tak Kunjung Nongol Batang Hidungnya, Ustaz bicara, Ingatkan Soal Sikap dan Citra Islam

Ia sempat memelas untuk tidak memukulnya. Dia sempat berkata jika majikannya tidak suka, dia akan pergi. 

"Tapi saya masih dipukul," ujar Ratna dengan tatapan kosong.

Ia pun kalap. Ia mengambil tongkat milik korban hingga terjatuh, Ratna mendorongnya ke kamar mandi. Amarahnya dia lampiaskan saat itu juga. 

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved