Breaking News:

Pendopo Indramayu Batal Jadi Tempat Pelantikan Nina-Lucky Padahal Sudah Bersolek

lokasi pelantikan tersebut diubah setelah digelarnya rapat koordinasi persiapan

TribunCirebon.com/Handhikq Rahman
Pelantikan bupati dan wabup batal digelar di Pendopo Indramayu. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pelantikan Nina Agustina-Lucky Hakim menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu batal digelar di Pendopo Indramayu.

Meski demikian, waktu pelaksanaan pelantikan tersebut sesuai jadwal tetap akan dilaksanakan pada Jumat (26/2/2021) besok pukul 14.00 WIB.

Padahal, Pendopo Indramayu sendiri pada hari ini sudah bersolek untuk digunakan sebagai lokasi pelantikan.

Asisten Pemerintahan (Asda 1) Pemkab Indramayu, Jajang Sudrajat mengatakan, lokasi pelantikan tersebut diubah setelah digelarnya rapat koordinasi persiapan pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota dengan Pemprov Jawa Barat pada sore hari tadi.

Lanjut Jajang Sudrajat, sebagai gantinya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu akan dilaksanakan di Youth Center Arcamanik Bandung.

Ada sebanyak 5 daerah di Jabar yang akan dilantik serentak besok, meliputi Kabupaten Indramayu, Karawang, Sukabumi, Pangandaran, dan Kota Depok.

"Perubahan tersebut karena adanya keputusan dari Kementerian Dalam Negeri bahwa prosesi pelantikan dipusatkan di Bandung yang diikuti oleh 5 kabupaten/kota di Jawa Barat," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Pendopo Indramayu, Rabu (24/2/2021).

Jajang Sudrajat menyampaikan, dalam pelaksanaan pelantikan nanti, sesuai rencana hanya akan dihadiri Gubernur Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat, Rohaniawan, serta pasangan kepala daerah terpilih beserta istri atau suami masing-masing.

Selain pelantikan kepala daerah, rencananya juga akan dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Bunda Literasi, dan juga Bunda PAUD.

Jajang Sudrajat menambahkan, walau pelantikan akan digelar di Bandung, akan tetapi masyarakat tetap bisa menyaksikan langsung jalannya prosesi pelantikan.

Pemprov Jabar melalui Humas Jabar sudah mempersiapkan tayangan langsung melalui channel Youtube Humas Jabar yang bisa diakses oleh semua masyarakat.

Sedangkan lokasi Pendopo Indramayu yang sebelumnya sudah dihias akan dijadikan sebagai tempat nonton bareng (Nobar) bagi Forkopimda dan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

"Pendopo Kabupaten Indramayu nanti akan dijadikan sebagai tempat untuk menonton bareng," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved