Breaking News:

Persibmania

Piala Menpora Akan Dimulai, Robert Alberts Nilai Turnamen Pramusim Idealnya Digelar Setelah Lebaran

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berpendapat turnamen pramusim seperti Piala Menpora 2021 seharusnya digelar setelah lebaran.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Robert Alberts 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berpendapat turnamen pramusim seperti Piala Menpora 2021 seharusnya digelar setelah lebaran.

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda itu, jika digelar pada 20 Maret hingga 21 April mendatang, maka klub hanya memiliki waktu singkat untuk persiapan.

"Sedangkan kita di Persib sendiri menyarankan turnamen pramusim ini digelar setelah libur lebaran. Sehingga kita bisa mempersiapkan tim, mencari pemain baru dan memberikan kontrak untuk pemain dan turnamen pun baru bisa digelar di pertengahan Mei atau Juni," ujar Robert Alberts, kepada awak media, Senin (22/2/2021).

Mantan arsitek PSM makassar dan Arema Indonesia ini menamabahkan, apabila turnamen digelar setelah lebaran maka Liga 1 akan berjalan seperti di kompetisi Eropa.

"Setelah turnamen, kita bisa menjalani masa pramusim selama satu setengah bulan dan memulai Liga di awal Agustus," ucapnya.

"Selaras dengan jadwal rehat di sepak bola Eropa karena kita juga mengikuti kalender Fifa, yang mana mungkin juga digelar di Indonesia. Liga akan mulai di Agustus dan berakhir di bulan Mei," katanya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved