Breaking News:

Kabar Gembira Garuda Indonesia Resmi Buka Layanan Kargo di Bandara Kertajati Ini Rute Penerbangannya

Pemprov Jabar menandatangani kontrak kerjasama dengan Garuda Indonesia di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menandatangani kontrak kerjasama dengan Garuda Indonesia di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati untuk membuka rute khusus kargo, Selasa (23/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Maskapai Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan khusus Kargo dengan rute Kertajati-Batam di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Layanan tersebut resmi dioperasikan pada Selasa (23/2/2021) setelah Pemprov Jabar menandatangani kontrak kerjasama dengan Garuda Indonesia di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputera dan Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi.

"Ekonomi Jawa Barat geliatnya sudah mulai tampak lagi dan hari ini saya menandatangani kerjasama dengan Garuda Indonesia untuk angkutan logistik ke wilayah-wilayah di Indonesia dan luar negeri melalui layanan kargo di BIJB ini," ujar Ridwan Kamil saat konferensi pers di BIJB, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Akhir Kisah Dayana-Fiki Naki, Video di YouTube Dihapus Atas Persetujuan Dayana, IG Fiki Pun Diblokir

Baca juga: Anggota Geng Motor yang Aniaya Korban pakai Gergaji Besar Diringkus Polisi, Ini Penampakan Buktinya

Menurutnya, saat ini masih banyak perusahaan di Jawa Barat yang menggunakan layanan kargo dari bandara di luar Jawa Barat.

Untuk itu dengan hadirnya layanan Kargo di Bandara Kertajati, Ia berharap berharap pengiriman logistik maupun barang ekspor kedepannya bisa melalui BIJB.

"Layanan ini targetnya perusahaan di Jawa Barat yang ekspornya masih menggunakan bandara lain sehingga perlu di edukasi bahwa kehadiran Garuda Indonesia ini untuk pengiriman logistik dan ekspor bisa dilakukan disini," ucap Kang Emil.

Selain perusahaan di Jabar, Kang Emil juga menyasar pengiriman dari wilayah Jawa Tengah bagian barat.

Bahkan pihaknya pun telah berkirim surat dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya sudah ketemu dengan Pak Ganjar, beliau responnya baik tinggal di follow up saja untuk teknisnya nanti. Layanan kargo ini bukan berbasis batas politik administratif, tapi batas pelayanan populasi," jelas dia.

Ditempat yang sama, Dirut Garuda Indonesia Irfan Setiaputera mengungkapkan layanan kargo tersebut sebelumnya telah diuji coba di luar Jawa Barat.

"Ini yang kita lakukan di luar Jawa Barat, jadi kita duplikasikan di BIJB karena kita ingin menghidupkan transportasi udara berbasis Kargo," ungkap Irfan.

Nantinya, pesawat kargo di Bandara Kertajati dijadwalkan akan berangkat seminggu sekali membawa barang logistik dan ekspor ke Bandara Hang Nadim Batam.

"Seminggu sekali pemberangkatan nanti kalau ramai dua minggu sekali. Kami sangat bersemangat mendorong pemulihan ekonomi ini karena kami sadar kalau penumpang lama pulihnya," pungkasnya.

Maskapai Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan khusus Kargo dengan rute Kertajati-Batam di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.
Maskapai Garuda Indonesia membuka layanan penerbangan khusus Kargo dengan rute Kertajati-Batam di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. (Tribuncirebon.com/Eki Yulianto)

Baca juga: Ayah Nissa Sabyan Menilai Perselingkuhan Anaknya dan Ayus Hal yang Manusiawi: Itu Pribadi

Baca juga: LOKER BUMN Terbaru di Telkom Indonesia untuk Fresh Graduate, S1 dan S2 Deadline 5 Maret 2021

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved