Breaking News:

Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Intai Jakarta, Begini Kata BMKG

Dengan surutnya banjir, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, seluruh kegiatan perekonomian. . .

Science Daily
PERINGATAN Dini Dari BMKG Jumat 6 Desember 2019, 15 Provinsi Berpotensi Hujan Petir & Angin Kencang 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada warga Ibu Kota Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Peringatan dini  BMKG, masyarakat agar mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di DKI Jakarta pada Selasa siang.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat agar mewaspadai hujan disertai petir dan angin kencang di DKI Jakarta pada Selasa (23/2/2021) siang.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/ petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel dan Jaktim pada siang hari," demikian peringatan dini yang dilansir melalui laman  BMKG.

Pada Selasa siang seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan berskala ringan dan sedang.

Hujan disertai petir diprediksi berlangsung di wilayah Jakarta Barat.

Beranjak malam, langit Jakarta seluruhnya berawan. Situasi itu berlangsung hingga dini hari, kecuali wilayah Kepulauan Seribu yang diguyur hujan berskala ringan.

Prakiraan suhu di enam kawasan Jakarta rata-rata berkisar m 23-31 Celcius dengan tingkat kelembapan 60 hingga 95 persen.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi yang sempat terendam banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi yang sempat terendam banjir di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (22/2/2021). (Warta Kota/Desy Selviany)

BMKG juga memperingatkan masyarakat perihal cuaca ekstrem. Potensi hujan lebat diprediksi masih terjadi selama sepekan ke depan di wilayah Jabodetabek.

"Saat ini dalam periode musim hujan setidaknya sampai akhir Maret atau akhir Februari perlu menjadi kewaspadaan, artinya sampai berakhirnya musim hujan ini," kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam konferensi pers daring di Jakarta.

Anies: Banjir sudah surut 100 persen sejak Senin dini hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan banjir yang melanda Ibu Kota imbas hujan lebat sejak Sabtu (20/2) dini hari, telah 100 persen surut pada Senin (22/2/2021) dini hari, setelah petugas berhasil mengalirkan air yang meluap.

"Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam tiga pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," kata Anies di Jakarta, Senin.

Dengan surutnya banjir, menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, seluruh kegiatan perekonomian dan pemerintahan di Jakarta pun dapat berjalan tanpa gangguan pada Senin (22/2) ini.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved