Breaking News:

PT Pertamina Memulai Pembangunan RDMP PHASE 1, Kapasitas Produksi Minyak dari 125 MBSD Jadi 150 MBSD

PT Pertamina (Persero) memulai pembangunan RDMP RU VI-Balongan Phase-1: CDU LIGHT DISTILLATE SECTION UPGRADING PROJECT

Foto istimewa
PT Pertamina (Persero) memulai pembangunan RDMP RU VI-Balongan Phase-1: CDU LIGHT DISTILLATE SECTION UPGRADING PROJECT yang ditandai dengan Ground Breaking Ceremony, Senin (22/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - PT Pertamina (Persero) memulai pembangunan RDMP RU VI-Balongan Phase-1: CDU LIGHT DISTILLATE SECTION UPGRADING PROJECT yang ditandai dengan Ground Breaking Ceremony.  

Kegiatan ini ditandai dengan pemancangan perdana yang disaksikan oleh Pejabat dari PT KPI, RU VI dan Rekind utama proyek RDMP Phase 1 di dalam Kilang.

General Manager RU VI, Hendri Agustian menjelaskan, adanya pembangunan ini tentunya akan membuat kapasitas produksi Light Distillate Section di Kilang RU VI meningkat.

Baca juga: Puluhan Ribu Demonstran Turun ke Jalan Gelar Revolusi 22222 di Myanmar, Siap Mati Hadapi Tentara

Baca juga: Ridwan Kamil dan Sandiaga Uno Bertemu, Sebut Bukan Tidak Mungkin Berpasangan di Pilpres 2024

Baca juga: Kakek Tunarungu Kerja Cuci Piring Puluhan Tahun, Upah Disimpan di Karung, Butuh 2 Hari Hitung Uang

Yakni dari semula hanya 125 MBSD menjadi 150 MBSD.

Selain itu, dengan dilakukannya revamping unit CDU pun sekaligus dapat meningkatkan fleksibilitas CDU untuk memproses minyak mentah campuran berat (Heavy Mix Crude) ataupun minyak mentah ringan (Lighter Crude Oil).

Sesuai rencana, pembangunan RDMP Phase 1 ini akan dikerjakan oleh Konsorsium RRE yang terdiri dari PT Rekayasa Industri, PT Rekayasa Engineering, dan PT Enviromate Technology International.

“Dengan meningkatkan kapasitas produksi minyak dan flexsibilitas kilang RU VI maka akan meningkatkan tidak hanya margin untuk perusahaan tetapi juga meningkatkan ketahanan energi nasional," ujar dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Senin (22/2/2021).

Direktur Utama Infrastruktur PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Suwahyanto dalam sambutannya menyampaikan, dalam pekerjaan project RDMP ini akan selalu mengedepankan aspek safety di kelancaran pembangunan.

“Dengan mengedepankan keselamatan pekerjaan akan membawa pada kelancaran pembangunan project, untuk itu keselamatan dan kesehatan menjadi salah prioritas demi kelancaran pekerjaan," ucap Suwahyanto.

Sementara itu, Unit Manager Communication, Relation & CSR RU VI Cecep Supriyatna menambahkan, dalam proses pembangunan RDMP Phase, pihaknya akan melibatkan pekerja lokal.

Hal ini sejalan dengan komitmen PT Pertamina agar masyarakat di sekitar kilang RU VI juga bisa mendapat manfaat dengan adanya pembangunan tersebut.

“Maka dari itu semaksimal mungkin proyek RDMP Phase 1 ini akan menggunakan pekerja lokal sesuai dengan kompetensi yang ada di masyarakat sebagai bentuk perhatian Pertamina kepada warga sekitar”, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada Anak yatim dan mustahik disekitar wilayah kilang RU VI Balongan. 

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved