Breaking News:

Menjaring Ikan Saat Banjir, Pria di Karawang Ini Malah Dapat Aligator

Sugiri berhasil menangkap ikan aligator ketika menjaring di Jalan Pangkal Perjuangan yang terendam banjir sepinggang orang dewasa.

Tribun Jabar
Menjaring Ikan Saat Banjir, Pria di Karawang Ini Malah Dapat Aligator 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG-  Sugiri (55) warga Kampung Bubulak Paracis, Kelurahan Tanjungpura, Karawang Barat lebih memilih untuk menjaring ikan ketika banjir merendam tempat tinggalnya.

Bahkan, bersama kawan-kawannya, Sugiri berhasil menangkap ikan aligator ketika menjaring di Jalan Pangkal Perjuangan yang terendam banjir sepinggang orang dewasa.

Sontak, keberhasilan Sugiri menangkap ikan aligator memancing warga lainnya untuk berkumpul untuk melihat ikan karnivora tersebut di tengah banjir.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tebingtinggi, Toyota Avanza Tabrakan Dengan Bus Intra, Sembilan Orang Tewas

Baca juga: Menghampiri Mobil Rudy Gunawan Sambil Nangis, Istri PNS Laporkan Suami Selingkuh ke Bupati Garut

Sugiri menangkap ikan aligator tersebut dengan susah payah. Dia mengaku, ikan tersebut sempat dicarinya sejak pagi karena terlihat ke permukaan, namun baru berhasil ditangkapnya siang hari.

"Saya sudah menyangka itu ikan aligator, saat muncul ke permukaan. Tetapi belum bisa ditangkap. Ketika terus dicari akhirnya bisa," katan Sugiri kepada Tribun Jabar, Minggu (21/2/2021).

Bahkan ikan aligator tersebut, merusak jaring milik Sugiri, karena gigi tajamnya mengigit bagian jaring yang harus ia paksa saat melepasnya.

Baca juga: Minibus Terjatuh dari Atas Jembatan Tol Cipali KM 180, Diduga Ditabrak dari Belakang, Sopir Selamat

Sugiri mengaku, ikan aligator tersebut akan dijualnya jika ada yang berminat untuk membelinya.

Saat banjir menggenangi Jalan Pangkal Perjuangan, dari kemarin Sugiri justru sibuk menjaring ikan bersama kawan-kawannya. Berbagai macam ikan pun ia dapatkan dari ikan emas, lele, mujair bahka hari ini ikan aligator.

"Kemarin saya dapat sekitar 20 kilogram. Hari ini juga sama sekitar segitu," katanya.

Ikan yang didapatnya sebagian ia jual kepada warga. Sebagian lagi ia konsumsi untuk makan keluarganya dan teman-temannya

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved